Ketika Demokrat-PKS Disebut Copy Paste Aksi PDIP di Era SBY

Selasa, 22 November 2022 | 11:47 WIB
Ketua DPP PDIP Sa’id Abdullah. Sumber: Tribun Ketua DPP PDIP Sa’id Abdullah. Sumber: Tribun

RIAU24.COM - Ketua DPP PDIP Sa’id Abdullah membeberkan pandangannya terhadap aksi Demokrat dan PKS akhir-akhir ini.

Katanya, partai yang berada di luar pemerintahan Jokowi menjiplak apa yang dilakukan partainya sewaktu menjadi oposisi era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikutip dari pikiran-rakyat.com, Selasa, 22 November 2022.

"Saya melihat oposisi sekarang mau memfotocopy PDI Perjuangan, karena menganggap oposisi PDI Perjuangan dua periode, tiba tiba PDIP menang. Kira-kira dapat itu, maka itu salah fokus," ujarnya.

Beruntung, PDIP kala itu menurutnya berhasil membalikkan keadaan setelah dua periode menjadi oposisi. PDIP berhasil memenangkan Pemilu 2014 dan 2019.

Baca Juga: Permudah Peserta Pemilu, Bawaslu Riau Sosialisasi SIPS

Seharusnya sebagai partai oposisi mereka bisa mengkritisi apa yang kurang dari kebijakan Presiden Jokowi (Joko Widodo). Menurutnya lagi, kritikan yang disampaikan partai oposisi terhadap kebijakan Jokowi juga kurang mendalam.

Salah satunya ketika oposisi kerap mengkritik pembangunan Jalan Tol Trans Papua dan Sumatera yang dinilai rugi.

Baca Juga: Ketua DPD Demokrat Sumbar Harapkan Deklarasi Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Menurut dia tidak benar jika Tol Trans Sumatera dianggap rugi, karena bagaimana pun keberadaan jalan tol itu bermanfaat bagi warga setempat, termasuk di Papua.

"Masak Sumatera tidak berhak mendapat jalan tol, tidak fair. Indonesia timur, Papua dikritik tidak menghasilkan apa-apa. Lah, bagi masyarakat Jawa tidak menghasilkan apa-apa, tapi bagi masyarakat Papua itu sangat berarti," jelasnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...