PT RAPP Salurkan Program CSR 2022 Bidang Pendidikan dalam Bentuk Beasiswa Kurang Mampu

Selasa, 22 November 2022 | 15:29 WIB
Koordinator Program Bidang Pendidikan CD RAPP Vonne Kandou memaparkan tentang program CSR RAPP bidang pendidikan kepada siswa SMA/SMK Koordinator Program Bidang Pendidikan CD RAPP Vonne Kandou memaparkan tentang program CSR RAPP bidang pendidikan kepada siswa SMA/SMK

RIAU24.COM -  Produsen pulp dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menyalurkan beasiswa program CSR 2022 kepada 300 siswa SMA/SMK dari keluarga kurang mampu melalui  departemen Community Developmentnya. 

Beasiswa diberikan kepada siswa SMA/SMK sederajat di 5 kabupaten dimana RAPP beroperasi di Provinsi Riau yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing dan Kepulauan Meranti. 

Acara penyerahan beasiswa di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan di CD Center PT RAPP, Pangkalan Kerinci Pelalawan pada Rabu (16/11/2022).

Dihadiri oleh Koordinator Program Pendidikan CD RAPP Vonne Kandou, CD Center Manager Syafri Edi, Pengawas SMA Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau Nova Damayanti, S.Pd, M.Pd, Kepala Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci Fajrul Haq, Anggota DPRD Pelalawan dari fraksi PKS H. Abdullah, siswa dan guru sekolah penerima beasiswa.

Baca Juga: PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022

Dalam sistem penyaluran beasiswa kepada siswa penerima RAPP menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalan Kerinci. BRI sekaligus menyerahkan bantuan CSR BRI Pangkalan Kerinci berupa tas dan perlengkapan sekolah.

Dalam sambutannya Vonne mengatakan bahwa sektor pendidikan menjadi salah satu perhatian khusus program pemberdayaan masyarakat Community Development. Program beasiswa sudah dijalankan sejak tahun 2000 dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 300 orang setiap tahunnya. 

“Beasiswa yang diberikan memang untuk kategori kurang mampu, namun saya percaya adik-adik siswa yang hadir hari ini merupakan siswa yang berprestasi. Kita menggandeng BRI Pangkalan Kerinci yang membantu membuat sistem Blokir pengambilan dana agar beasiswa ini bisa dipakai untuk mendukung kegiatan siswa” Ujar Vonne.

Kepala Cabang Fajrul Haq menjelaskan bahwa program kerjasama penyaluran beasiswa dengan RAPP sudah berlangsung selama 7 tahun. 

Baca Juga: Kertas Kemasan Berkelanjutan Produksi APRIL Bikin Gubri Terkesima saat Riau Expo 2022

“Insyallah kita akan tetap konsisten membantu, terima kasih kepada PT RAPP atas kepercayaan yang diberikan, semoga kerjasama yang baik ini bisa dipertahankan” ucap Fajrul Haq pada saat memberikan kata sambutan.

Pengawas SMA UPT Wilayah 1 Nova Damayanti, S.Pd, M.Pd menyampaikan pesan kepada siswa penerima agar terus meningkatkan prestasi sekaligus menyampaikan apresiasi atas komitmen RAPP terhadap dunia pendidikan.

Anggota DPRD H. Abdullah turut memberikan motivasi dan testimoni sebagai penerima beasiswa RAPP di tahun 1997.

“Saya pernah merasakan beasiswa RAPP saat kuliah di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas. Hari ini saya berdiri di hadapan adik-adik sekalian sebagai anggota DPRD Pelalawan” ungkap Abdullah.

Abdullah menambahkan ada sekitar 11% dari 15.000 jumlah Siswa Tingkat Lanjut Atas (SLTA) Kabupaten Pelalawan berasal dari keluarga kurang mampu. Program pemberian beasiswa Kurang Mampu yang seperti yang dilakukan oleh RAPP diharapkan mampu membantu program pemerintah dalam bidang pendidikan.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...