Soal Munas Hipmi, Bambang Pacul: Ganjar Jemput Puan Tapi Tak Semobil

Rabu, 23 November 2022 | 11:25 WIB
Bambang Pacul beberkan Ganjar jemput Puan di Munas Hipmi namun tak semobil Bambang Pacul beberkan Ganjar jemput Puan di Munas Hipmi namun tak semobil

RIAU24.COM Bambang Wuryanto selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP mengungkap alasan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak satu mobil saat menuju acara Munas Hipmi XVII di Kota Solo pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan walaupun tidak semobil, Ganjar sempat menjemput Puan di Bandara Adi Sumarmo, Solo.

“Kan Pak Ganjar kan jemput Mbak Puan. Tentu ada niatan, apakah sudah (berbincang dengan) Mbak Puan saya tidak tahu. Kan gitu loh yowis (ya sudah),” kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022) dikutip sindonews.com.

Mengenai alasan Puan dan Ganjar tidak satu mobil, Bambang mengatakan karena tuan rumahnya adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Cuma enggak satu mobil karena yang jadi tuan rumah adalah Wali Kota Solo yang kebetulan putra presiden supaya dikau paham,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Mengenai pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hanya Puan bakal calon presiden (capres) yang punya tiket presidential threshold, Bambang mengakui PDIP memang memiliki tiket mencalonkan capres-cawapres sendiri tanpa harus berkoalisi.

Tapi menyebut Puan sebagai capres PDIP dianggapnya tidak tepat.

“Pertama PDIP memang punya tiket untuk itu. Kalau memang Mbak Puan menyalonkan capres ya memang satu-satunya. Tapi sebutan itu kan belum tentu benar. Yang benar adalah PDIP punya tiket. Bukan hanya tiket, itu boarding pass,” pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...