PTPN V Turut Meriahkan Riau Expo 2022

Rabu, 23 November 2022 | 15:21 WIB
PTPN V turut memeriahkan Riau Expo yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau di Purna MTQ Pekanbaru, 22-26 November 2022. Beragam program dan kebijakan pro petani serta transformasi digitalisasi ditampilkan perusahaan melalui stand yang berdiri di Hall A Riau Expo 2022 PTPN V turut memeriahkan Riau Expo yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau di Purna MTQ Pekanbaru, 22-26 November 2022. Beragam program dan kebijakan pro petani serta transformasi digitalisasi ditampilkan perusahaan melalui stand yang berdiri di Hall A Riau Expo 2022

RIAU24.COM - Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero, PT Perkebunan Nusantara V turut ambil bagian dalam menyemarakkan Riau Expo 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Ajang pameran tahunan terbesar yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Riau bersamaan perayaan HUT Riau yang ke 65 tersebut berlangsung selama lima hari ke depan mulai Selasa hingga Sabtu mendatang, 22-26 November 2022. 

PT Perkebunan Nusantara V membuka stand di Hall A dalam penyelenggaraan Expo yang mengangkat tema Mewujudkan Investasi Riau yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Kemitraan dan Pemberdayaan UMKM tersebut. 

Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (23/11/2022) mengaku bangga perusahaan perkebunan plat merah itu kembali diberikan kepercayaan untuk ambil bagian dalam ajang pameran yang saban tahun menyedot perhatian khalayak ramai tersebut. 

Baca Juga: PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan PTPN V menampilkan sejumlah program unggulan sepert peremajaan sawit rakyat serta program penyediaan jutaan bibit sawit unggul kepada petani swadaya melalui aplikasi berbasis Android, Sawit Rakyat Online kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah. Tahun ini kami kembali diberikan kepercayaan untuk meramaikan salah satu ajang pameran terbesar di Bumi Lancang Kuning, Riau. Melalui pameran ini, kami ingin berinteraksi lebih jauh dengan masyarakat, terutama setelah tiga tahun terakhir ini kami begitu semangat mengembalikan PTPN V kepada khitahnya," kata dia. 

Tak hanya mempresentasikan program penguatan petani sawit Bumi Lancang Kuning, dalam kegiatan tersebut ia mengatakan pihaknya turut menyediakan teh dan kopi gratis bagi pengunjung booth pameran PTPN V yang beroposisi di Hall A atau di samping panggung utama. Kopi dan teh tersebut merupakan produksi Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang memiliki kualitas tinggi. 

Khusus kopi yang disediakan kepada pengunjung tersebut adalah kopi hasil produksi PTPN XII Jawa Timur. Medio tahun ini, PTPN V mendapat amanah dari induk perusahaan, Holding Perkebunan Nusantara III Persero, untuk bersinergi dengan PTPN XII dalam upaya mengembalikan kejayaan legenda kopi jawa. 

Kerjasama tersebut dilaksanakan melalui pendanaan program investasi serta eksploitasi kerjasama operasional (KSO) perkebunan Kopi Arabika di Kawasan Ijen, salah satu sentra budiday kopi PTPN XII Jawa Timur. 

Kemudian, dalam pameran tersebut tak ketinggalan perusahaan turut menyiapkan tandan buah segar (TBS) berukuran jumbo hasil salah satu produksi kebun inti PTPN V. TBS yang ditampilkan tersebut merupakan jenis DxP Simalungun dari Kebun Inti PTPN V unit Tandun dengan ukuran besar yang mencapai 50 kilogram per TBS. 

Selanjutnya, masyarakat juga dapat menyaksikan satu dari tiga drone canggih geospasial PTPN V. Drone tersebut adalah bagian dari transformasi teknologi PTPN V dalam memetakan luasan kebun, jumlah tegakan tanaman, topografi, hingga sarana jalan serta jembatan secata tepat dan akurat.

Baca Juga: Kertas Kemasan Berkelanjutan Produksi APRIL Bikin Gubri Terkesima saat Riau Expo 2022

"Semoga masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya bisa mendapatkan manfaat dari program dan inovasi yang kami tampilkan di booth PTPN V. Mari meriahkan Riau Expo 2022," imbaunya. 

Setelah sempat ditunda selama dua tahun akibat badai pandemi, Ajang Riau Expo kembali digulirkan pada tahun ini. Pemerintah Riau menyatakan sejumlah agenda disiapkan untuk memeriahkan pameran selama sepekan tersebut. 

Mulai dari pameran pembangunan dan investasi di berbagai bidang seperti trade, tourism and investment, pameran produk unggulan berupaya kerajinan tangan hasil karya pelaku UMKM, Riau Investment Forum dan Riau Investment Award hingga penampilan seni daerah dan nusantara serta  pemilihan Duta Riau Expo 2022.

Sebanyak 170 stand meriahkan Riau Expo 2022 yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar pada Selasa malam. 

Gubri mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Riau Expo 2022, baik pemerintah daerah dan perusahaan.

Tak lupa, Gubri mengajak semua pihak untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif di Bumi Lancang Kuning, agar orang berusaha merasa aman.

"Mari kita jaga suasana aman dan kondusif, dan beri kemudahan orang berusaha di Riau," tuturnya.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...