Ronaldo Akan Meninggalkan Manchester United

Rabu, 23 November 2022 | 15:43 WIB
Ronaldo Akan Meninggalkan Manchester United Ronaldo Akan Meninggalkan Manchester United

RIAU24.COM - Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United "dengan segera", kata klub Liga Premier itu pada Selasa.

Penyerang berusia 37 tahun itu melakukan wawancara eksplosif menjelang Piala Dunia, mengkritik manajer Erik ten Hag dan pemilik klub.

Pekan lalu, United mengatakan telah "memulai langkah-langkah yang tepat" sebagai tanggapan atas komentar Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek langsung,” kata klub dalam sebuah pernyataan. 

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.”

Ronaldo, yang sekarang bermain untuk Portugal selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa dia mencintai klub dan para penggemar. 

“Itu tidak akan pernah berubah,” tambahnya.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

“Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru. Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan.”

Selama wawancaranya sebelum Piala Dunia, Ronaldo mengatakan pemilik klub Amerika Serikat, keluarga Glazer, lebih peduli tentang potensi menghasilkan uang dari United daripada hasil di lapangan.

The Glazers telah lama tidak populer di kalangan pendukung setia United, pemerintahan mereka selama 17 tahun ditandai dengan penurunan performa di lapangan dan protes penggemar yang berulang kali.

Sky News melaporkan pada hari Selasa bahwa Glazers bersiap untuk secara resmi mengumumkan niat mereka untuk memeriksa sumber potensial investasi luar yang dapat mencakup lelang United, dengan penjualan penuh atau sebagian, kemitraan strategis dengan pihak ketiga atau opsi lain.

United belum memenangkan gelar Liga Premier sejak 2013 dan telah memecat beberapa manajer menyusul pensiunnya Alex Ferguson.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Mereka juga gagal lolos ke Liga Champions musim ini, sebuah kemunduran yang mungkin telah mendorong Ronaldo muncul untuk mendorong kepindahan di jendela transfer pramusim.

Sementara itu, mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengatakan baik Ronaldo maupun pihak klub telah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

“Cristiano jelas melakukan wawancara itu dengan pola pikir bahwa dia tidak bahagia dan ingin keluar dari klub,” kata Ferdinand, yang bermain bersama Ronaldo di Old Trafford, kepada BBC. “Dia membuatnya sangat jelas.

“Saya pikir Erik ten Hag mendapatkan apa yang dia inginkan dalam situasi ini juga. Kedua belah pihak senang dan kami bisa melanjutkan.

Ronaldo tidak diragukan lagi marah dengan statusnya yang berkurang di United, dengan klub tidak lagi berada di puncak sepakbola Inggris.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...