Disaat Dedengkot PAN Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Kamis, 24 November 2022 | 08:47 WIB
Dedengkot PAN deklarasi dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024 Dedengkot PAN deklarasi dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

RIAU24.COM - Sejumlah dedengkot Partai Amanat Nasional (PAN) yakni pendiri dan beberapa kader serta simpatisan mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Pengamat Ini Beberkan Kekurangan Politik Anies Baswedan

Dukungan ini mereka berikan karena melihat hasil kerja Anies yang sukses selama satu periode di DKI Jakarta yang dinilai layak dilanjutkan ke level nasional.

Hal ini disampaikan oleh Miranti Abidin selaku senior dan pendiri partai. Diketahui, Miranti Abidin pernah menjadi ketua DPP PAN tahun 1999-2000.

Kemudian, deklarasi itu juga dihadiri Afni Achmad, Alimin Abdullah, Yasin Kara, Putra Jaya Husin, Rosmailis Idris, dan Sahrin Hamid.

Dalam keterangannya, Sahrin Hamid mengatakan deklarasi dukungan ini dilakukan dalan rangka menjembatani aspirasi konstituen PAN dalam Pilpres 2024.

"Maka kami dari entitas PAN yang terdiri dari Pendidi/Deklarator PAN, Anggota DPR RI, Mantan Anggota DPR RI dan Kader serta Simpatisan partai dengan ini telah membentuk Anies atau Amanat Indonesia," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022) dikutip sindonews.com.

Sahrin mengatakan, Amanat Indonesia ini juga dibentuk untuk mengakomodasi serta mengumpulkan gerakan-gerakan yang ingin memperjuangan Anies untuk menjadi Presiden RI pada 2024.

"Kami telah bertemu dengan Anies Baswedan dan telah menyampaikan pikiran-pikiran tentang Amanat Indonesia demi Indonesia yang lebih baik," terangnya.

Baca Juga: Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Kerjasama dan Sinergitas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

Sahrin Hamid juga mengatakan bahwa sebagai bagian dari gerakan relawan, maka dalam konteks pemenangan Anies, pihaknya akan bekerja sama dengan relawan lainnya untuk menyukseskan kemenangan Anies Baswedan.

"Maka kami akan bersinergi dengan elemen pemenangan lainnya dan secara khusus, Amanat Indonesia akan berkontribusi pada bidang komunikasi strategis sebagai corong pikiran," jelasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...