Rekomendasi Destinasi Wisata saat Liburan ke New Zealand

Kamis, 24 November 2022 | 17:07 WIB
Rekomendasi Destinasi Wisata saat Liburan ke New Zealand Rekomendasi Destinasi Wisata saat Liburan ke New Zealand

RIAU24.COM - Negara yang bersebelahan dengan Australia ini terdiri dari dua pulau utama, yakni pulau bagian selatan dan pulau bagian utara. Dengan populasi sekitar 5,1 jiwa, New Zealand menawarkan keanekaragaman budaya hingga keindahan alam yang memanjakan mata.

Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke luar negeri baik solo trip ataupun bersama pasangan dan keluarga, New Zealand sepertinya wajib masuk ke dalam daftar yang harus Anda kunjungi. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda masukkan ke itinerari ketika berkunjung ke New Zealand.

Baca Juga: Studi: Perubahan Iklim Sebabkan Berton-ton Bakteri Beku Memasuki Air Laut

Queenstown
Rekomendasi pertama yang harus Anda kunjungi ketika bertandang ke New Zealand adalah Queenstown. Queenstown merupakan sebuah kota yang terletak di South Island. Jika beruntung dan Anda berkunjung ke Queenstown saat musim dingin, Anda tentu dapat mencoba pengalaman berselancar bermain ski di tempat yang menakjubkan ini. Tidak hanya itu, Queenstown juga menawarkan pemandangan yang memperlihatkan keindahan gunung serta danau berwarna biru.

Fiordland National Park
Fiordland National Park merupakan salah satu situs warisan dunia yang menyuguhkan pemandangan paling spektakuler di New Zealand. Pengunjung dapat menjelajahi pemandangan alam seperti air terjun, hutan hujan, danau, dan puncak gunung yang terjal. Destinasi ini menjadi surga bagi para pendaki karena ada beberapa jalur trekking menantang, termasuk Milford Track yang terkenal. Menaiki kayak di laut merupakan cara populer menjelajahi Fyord. Rasakan sensasi menikmati pemandangan taman dari atas dengan naik kereta gantung.

Rotorua
Rotorua merupakan salah satu kawasan geothermal paling aktif di dunia karena berada di kawasan Pacific Ring of Fire. Kolam lumpur yang mendidih, geyser yang mendesis, kawah gunung berapi, dan mata air panas yang mengepul mengungkapkan kekuatan yang melahirkan sebagian besar topografi dramatis New Zealand.

Pengunjung dapat melakukan tur jalan kaki ke keajaiban geotermal ini dan berendam di mata air mineral, sambil mengunjungi berbagai atraksi menarik untuk mempelajari sejarah dan budaya suku Maori di kawasan ini.

Terjun payung, bersepeda, memancing ikan trout dan ski di Gunung Ruapehu adalah beberapa aktivitas menarik untuk dilakukan. Wai-O-Tapu, juga merupakan objek wisata populer dengan mata air panas berwarna-warni dan Champagne Pool dan Lady Knox Geyser yang terkenal.

Baca Juga: Aktor 'Squid Game' O Yeong-su Didakwa Atas Pelanggaran Seksual

Danau Pukaki
Danau glacier di New Zealand ini memiliki air yang berwarna biru susu dengan latar belakang pemandangan Mount Cook yang bersalju. Danau Pukaki merupakan salah satu destinasi di New Zealand yang wajib Anda kunjungi dan dapat memberikan kesan tenang, nyaman dan romantis.

Hobbiton
Jika Anda pernah menonton film The Hobbit, Anda mungkin akan tidak sabar untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Hobbiton merupakan lokasi yang digunakan dalam proses pembuatan film The Lord Of The Rings, dan film The Hobbit. Desa Hobbit ini berlokasi di Matamata, Waikato, New Zealand. Pengunjung akan dibawa dalam sebuah desa indah layaknya di negeri impian.

Fox and Franz Josef Gletser
Gletser Franz Josef dan Fox di National Park Westland Tai Poutini menawarkan Anda pengalaman menarik. Kedua sungai es ini mengalir dari beberapa puncak tertinggi di Pegunungan Alpen Selatan hingga mendekati permukaan laut, di mana iklim pesisir yang lembut memudahkan pengunjung untuk menjelajahinya dengan berjalan kaki.

Auckland
Dikenal sebagai City of Sails, Auckland yang merupakan kota terbesar di Selandia Baru ini menawarkan pemandangan yang memukau dan hidup dengan gemerlap lampu kota metropolitan yang dikelilingi oleh air.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...