Ketika Ganjar Disebut Tak akan Berani Tinggalkan PDIP

Kamis, 24 November 2022 | 22:08 WIB
Politisi PDIP Ganjar Pranowo. Sumber: Detik.com Politisi PDIP Ganjar Pranowo. Sumber: Detik.com

RIAU24.COM - Pengamat politik Arif Nurul Imam yakin dan percaya jika Ganjar Pranowo tidak akan berani keluar setelah PDIP mengusung Puan Maharani untuk menjadi Capres 2024.

Namun, jika Ganjar nekat untuk mengambil langkah keluar dari PDIP demi maju di Pilpres 2024, maka namanya kemungkinan akan lenyap dari peredaran politik dikutip dari wartaekonomi.co.id, Kamis, 24 November 2022.

"Banyak sejarah memang kader-kader PDIP yang loncat itu hilang dari peredaran publik, lenyap namanya dari perbincangan politik, banyak," ujarnya.

Baca Juga: Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih Adalah Capres 2024 Usulan Jokowi

Salah satu contohnya ketika Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013, Rustriningsih yang dinilai hilang dari peredaran politik usai mundur dari PDIP.

"Misalnya yang Wakil Gubernur Jawa Tengah itu, Ibu Sri siapa itu yang perempuan itu, itu kan hilang sekarang hari ini, hilang dari orbit politik," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Kabar Terkini Soal Tantangan Politik Dunia

"Wakil gubernurnya Pak Bibit Waluyo itu Sri, mantan Bupati Kebumen itu, itu hilang. Dan kedua Pak Ganjar ini gak punya patron politik ketika keluar dari PDIP," tambahnya.

Setelah itu Ganjar dinilainya tidak akan mempunyai pelindung politik, meskipun ia dijagokan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...