Misi Bulan ke UEA Akan Segera Diluncurkan, Catat Tanggalnya

Rabu, 30 November 2022 | 17:25 WIB
Misi Bulan ke UEA Akan Segera Diluncurkan, Catat Tanggalnya Misi Bulan ke UEA Akan Segera Diluncurkan, Catat Tanggalnya

RIAU24.COM - Misi bulan UEA yang juga merupakan misi pertama dunia Arab ke Bulan telah ditunda karena alasan teknis. Itu dijadwalkan untuk diluncurkan hari ini Rabu, 30 November, pukul 12:39 GST dengan peluncuran roket SpaceX Falcon 9 yang membawa penjelajah Rashid.

Emirates Lunar Mission (ELM) dari Mohammed Bin Rashid Space Center (MBRSC) belum mendapatkan tanggal peluncuran baru pada Kamis, 1 Desember pukul 12:37 waktu UEA. Sebelumnya juga, misi tersebut ditunda berkali-kali yang dijadwalkan diluncurkan pada 22 November dan kemudian pada 28 November. 

Baca Juga: Kremlin Dukung Sayembara Berhadiah Uang Tunai 1 Rp Miliar Yang Bisa Merampas Tank NATO

Keterlambatan peluncuran tersebut tampaknya disebabkan oleh beberapa masalah teknis dan juga karena kondisi cuaca yang membuat peluncuran kurang menguntungkan. 

Lokasi pendaratan Rashid Rover, yang akan menjadi kawah Atlas, terletak di 47,5°LU, 44,4°BT, di tepi luar tenggara Mare Frigoris (Laut Dingin) telah dipilih untuk mempertahankan fleksibilitas selama operasi. Mare Frigoris terletak di ujung utara bulan.

Baca Juga: BlockBerryCreative Keluarkan Petisi untuk Penangguhan Aktivitas Chuu di Televisi

Jika misi tersebut berhasil, UEA akan menjadi negara keempat di dunia yang mendarat di bulan, setelah AS, Rusia, China, dan India.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...