Timnas Argentina Tolak Remehkan Australia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Messi: Semua Bisa Saja Kalah!

Kamis, 01 Desember 2022 | 10:23 WIB
Selebrasi Messi dkk di Laga Kontra Argentina vs Arab Saudi. (Bola.net/Foto) Selebrasi Messi dkk di Laga Kontra Argentina vs Arab Saudi. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM Argentina akan menghadapi Australia pada 16 babak besar Piala Dunia 2022. Kapten Tim Tango Lionel Messi menilai pertandingan ini akan berlangsung sangat sulit.

Argentina berhasil mengalahkan Polandia dalam laga pamungkas Grup C di Stadium 974 pada Kamis (12/1/2022) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga: Menggila di Bursa Transfer, Chelsea Rekrut 17 Pemain, Habiskan Dana Lebih dari Rp10 Triliun 
 

Kemenangan ini membuat Argentina mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. La Albiceleste mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Pada fase knock out, Argentina akan menghadapi Australia sebagai runner-up Grup D. Laga ini nanti akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Argentina akan dengan mudah mengalahkan Aystalia dan melaju ke babak berikutnya. Tapi, Messi yakin poertandingan melawan Australia tidak akan mudah. 

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi. 

"Siapa pun bisa me ngsalahkan siapa saja,  semuanya seimbang. Kamu harus mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik yang selalu kami lakukan," lanjutnya. 

Selanjutnya, Messi meminta penembak untuk tetap tenang. Mereka harus mempersiapkan pertandingan dengan benar. 

"Kami harus tenang dan mengahadapi laga satu per satu. Sekarang Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat melanjutkan apa yang kami lakukan hari ini," sambungnya. 

"Pertandingan sebelumnya (melawan Meksiko) memberi kami ketenangan pikiran dan kami memasuki lapangan (hari ini) dengan berpikir kami harus menang," ucap Legenda hidup Argentina. 

Baca Juga: Bentuk Kepanikan? The Red Devils Umumkan Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen  

Messi sendiri sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol lewat penalti. Namun, bola hasil tembakan La Pulga mampu ditepis oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny.

"Saya marah karena saya melewatkan penalti, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya," kata Messi.

"Kami tahu bahwa ketika gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan," lanjutnya. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...