Tinjau Lokasi Banjir, Pimpinan DPRD Bengkalis Sekaligus Salurkan Bantuan

Selasa, 06 Desember 2022 | 14:29 WIB
Pimpinan DPRD Bengkalis dari Fraksi PDI-P Pimpinan DPRD Bengkalis dari Fraksi PDI-P

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, S.Pd.I., M.Si bersama Ketua Komisi I Febriza Luwu tinjau lokasi banjir Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil untuk melihat kondisi masyarakat korban banjir serta melakukan penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir, Sabtu (03/12) kemarin.

Kepala Desa Muara Dua Eko Riyono menyampaikan, bahwa ada 4 titik lokasi banjir yang ada di Desa Muara Dua dan lokasi yang paling terdampak berada di Dusun Jadi Mulyo, disana terdapat 120 KK yang terdampak banjir dan total desa yang terdampak banjir dari  keseluruhan satu desa sebanyak 159 KK.

Baca Juga: Stunting di Kabupaten Bengkalis Terendah se Riau

“Sudah hampir 2 bulan masyarakat yang terdampak banjir berada di lokasi pengungsian, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,"ungkap Eko Riyono.

Sofyan yang merupakan legislator dari Fraksi PDIP menjelaskan, salah satu penyebab terjadinya banjir adalah akibat dari meluapnya Sungai Mertas Siak Kecil sehingga terjadinya penyempitan di hulu sungai dan menyebabkan air meluap ke permukiman warga ditambah lagi dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan juga terjadi penyumbatan di drainase perkebunan sehingga air yang begitu besar merambah ke permukiman masyarakat.

Pada saat yang sama Sofyan juga mengunjungi daerah yang terdampak banjir dan posko pengungsian dengan memberikan bantuan Sembako dan susu bagi anak-anak. Berdasarkan hasil pantauan dari kedua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut,  keduanya mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk segera mengambil langkah khusus dalam menangani permasalahan banjir ini.

"Kita berharap ada solusi jangka pendek yang cepat dan konkrit yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis terkait normalisasi Sungai Mertas di Desa Muara Dua Ini, kami berharap masyarakat tetap bersabar terhadap cobaan yang menimpa desa dan mencari solusi terbaik terkait bencana banjir ini,"kata Sofyan.

Baca Juga: Dua Warga Siak Kecil Diringkus Polisi, Dua Paket Sabu Disita

Febriza Luwu yang juga Ketua Fraksi PDIP berharap semua masyarakat diberikan ketabahan dan kesabaran atas bencana yang sedang melanda dan kita semua diberikan kesehatan.

“Kita salurkan bantuan Sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Desa Muara Dua, semoga bantuan Sembako yang diberikan dapat membantu serta meringankan beban dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir,"pungkas Febriza Luwu.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...