Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Kerjasama dan Sinergitas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

Jumat, 09 Desember 2022 | 20:18 WIB
Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Kerjasama dan Sinergitas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024 Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Kerjasama dan Sinergitas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

RIAU24.COM - Bawaslu Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Provinsi Riau dengan Sentra Gakkumdu kabupaten/kota se-Riau selama dua hari (8-9/12/2022) di Pekanbaru. 

Baca Juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi
 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat kerjasama dan sinergitas Sentra Gakkumdu dalam pelaksanaan penegakan penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilu 2024.

“Kegiatan koordinasi ini untuk memperkuat sinergi dan keharmonisan tiga lembaga yang tergabung dalam wadah Sentra Gakkumdu baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yakni Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan,” kata Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, dalam sambutannya.

Dijelaskan Alnofrizal, rapat kordinasi Sentra Gakkumdu ini juga berfungsi untuk menyamakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana Pemilu antara Bawaslu, Kepolisian dan Kejakasaan yang melekat pada Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Jika Sentra Gakkumdu punya pemahaman yang sama, kita berharap tugas-tugas Sentra Gakkumdu dapat dijalankan dengan baik sehingga dapat menunjang suksesnya Pemilu 2024 mendatang,” tambah Alnofrizal.

Sementara itu, Wakil Kajati Riau, Akmal Abbas, menekankan pentingnya kerjasama sinergitas, sikap saling hormat menghormati dan sikap saling melengkapi sehingga tercapai keselarasan, keharmonisan dan kesamaan sikap pola tindak pelaksanan penegakan hukum untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan terpercaya.

Baca Juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?  

Kegiatan ini diikuti oleh Sentra Gakkumdu Provinsi Riau dan Sentra Gakkumdu kabupaten/kota se-Riau, dan menghadirkan 4 narasumber antara lain Tenaga Ahli Bawaslu Dr. Bachtiar Baetal SH.,MH, Dirreskrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan, Aspidum Kejati Riau Martinus Hasibuan, dan dari akademisi Dr Erdianto Effendi SH.,MH.

 

 

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...