Partai Buruh Akan Umumkan Capres yang Diusung di Pemilu 2024 Esok Hari

Senin, 16 Januari 2023 | 09:34 WIB
Partai Buruh akan mengumumkan capres yang diusung di Pemilu 2024 esok hari /seeklogo.com Partai Buruh akan mengumumkan capres yang diusung di Pemilu 2024 esok hari /seeklogo.com

RIAU24.COM Partai Buruh akan mengumumkan calon presiden (capres) yang akan didukung untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 pada esok hari Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Respon Wacana Dirinya Maju Pilpres 2024, Megawati: Saya Sudah Kalah 3 Kali

Hal ini disampaikan langsung oleh Said Iqbal selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Buruh dalam jumpa persnya yang digelar secara daring, Minggu (15/1/2023).

Said mengatakan pengumuman tersebut akan dilakukan pada rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar 16-17 Januari 2022 di Hotel Ciputra, Jakarta.

Ia mengatakan ada tujuh agenda utama yang akan dibahas dalam Rakernas tersebut. Salah satunya, terkait capres yang akan diumumkan di hari kedua atau pada 17 Januari esok hari.

"Capres dan cawapres akan dibahas sesi terakhir, dan nanti diumumkan pada 17 Januari. Saya harap teman-teman bisa hadir semua," kata Said.

Walaupun begitu, dia belum mau mengungkap lebih jauh ihwal sosok capres yang akan didukung partainya nanti dalam Rakernas. Meski begitu, Said memastikan jika sosok tersebut bisa menjadi calon alternatif.

"Nanti ya tanggal 17 ya," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Jubir Demokrat dari Kubu Moeldoko Akan Gabung ke Golkar

Said memastikan, sosok tersebut akan mendapatkan dukungan yang maksimal dari Partai Buruh. Meski begitu, sosok ini harus terlebih dahulu menyepakati kontrak politik yang telah dibuat partai Buruh.

Dia mengatakan, sosok tersebut bisa memilih untuk tidak bersedia terhadap kontrak politik yang telah dibuatnya.

Sebab, jika sosok tersebut menyepakati dan berhasil terpilih di 2024 mendatang, tapi tidak menjalankan kontrak politik tersebut, Partai Buruh memastikan akan memberikan perlawanan.

"Semua didahului kontrak politik, dan ingat kontrak itu harus dijalankan. Kalau tidak kami akan melawan," tandasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...