Usai Bertemu Luhut di London Surya Paloh Kumpulkan Fraksi Nasdem, Ada Apa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:01 WIB
Surya Paloh kumpulkan fraksi Nasdem di DPR usai bertemu dengan Luhut di London /philippinestuffs.com Surya Paloh kumpulkan fraksi Nasdem di DPR usai bertemu dengan Luhut di London /philippinestuffs.com

RIAU24.COM Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengumpulkan semua anggota Fraksi Nasdem di DPR pada Senin (16/1/2023).

Baca Juga: KPU Riau Tetapkan 34 Bacalon DPD Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Di tengah isu keretakan hubuangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Surya Paloh sempat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat liburan di London, Inggris.

Keputusan Surya Paloh untuk mengumpulkan Fraksi Nasdem ini dilakukan setelah pertemuan tersebut.

Namun, ternyata pertemuan tersebut merupakan agenda rutin dari Partai Nasdem setiap tahunnya. Tidak ada sangkut pautnya dengan pertemuan yang terjadi antara Surya Paloh dan Luhut.

Hal ini disampaikan oleh Charles Meikyansah selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai Nasdem yang mengatakan pertemuan membahas berbagai isu aktual.

Pertemuan itu dihadiri oleh, Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Ketua Fraksi Nasdem Robert Rouw, Sekretaris Fraksi Saan Mustopa dan anggota DPR lainnya.

"Yang dibahas berbagai isu aktual, termasuk perkembangan dari eksternal maupun internal partai," kata Charles kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Charles berpandangan, dinamika politik Tanah Air terus berkembang, sehingga membutuhkan komunikasi yang baik antara DPP dengan Fraksi NasDldem agar seirama dalam mengambil kebijakan.

"Fraksi merupakan perpanjangan tangan partai karenanya harus satu komando," katanya.

Selain itu, Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan beberapa pesan Surya Paloh kepada seluruh anggota Fraksi. Salah satu pesan yang sangat penting adalah tetap mendukung penuh pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Pak Surya tegaskan dukungan penuh terhadap pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin hingga selesai dan memerintahkan seluruh anggota Fraksi NasDem melakukan hal serupa (dukung pemerintah) di Komisi maupun AKD (Alat Kelengkapan Dewan) lainnya," katanya.

Menurutnya, berbagai program kerja pemerintahan Jokowi yang baik untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat harus didukung oleh Fraksi Nasdem.

"Kita harus support program pemerintah, apalagi dalam penguatan sistem demokrasi di Indonesia," ujar Charles.

Baca Juga: Partai Mati-matian Dukung Ketum Soal Gubernur Tak Lagi Dipilih Rakyat

Tak hanya itu, lanjut Charles, Surya Paloh juga berpesan agar Fraksi Nasdem memperjuangkan sistem Pemilu 2024 tetap menggunakan proporsional terbuka karena lebih demokratis dan berkeadilan bagi rakyat.

"Pak Surya tetap memberi dukungan penuh terhadap sistem proporsional terbuka dan menolak sistem proporsional tertutup," tandasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...