PSI Akui 'Cari Muka', Biar Kehadirannya Diketahui PDIP

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:50 WIB
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Sumber: Tempo.co Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Sumber: Tempo.co

RIAU24.COM - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli membeberkan alasan mereka melakukan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

Menurutnya, tujuannya melakukan hal seperti itu agar mendapatkan perhatian dari partai politik terutama PDI Perjuangan dikutip dari wartaekonomi.co.id, Rabu, 18 Januari 2023.

"Bagi kami, deklarasi kami untuk didengar, untuk disampaikan ke elit partai bahwa ini loh ada aspirasi masyarakat yang menginginkan secara kuat pak Ganjar sebagai presiden," sebutnya.

Baca Juga: Kader Demokrat Ini Cari Denny Siregar CS Soal Politik Dinasti yang Dibangun Jokowi

Walaupun seperti itu, mereka enggan berandai-andai apakah PDIP bersedia mengusung Ganjar atau tidak sebagai capres.

Menurutnya, Ganjar pasti maju di Pilpres dari partai politik manapun.

"Dan kami tidak berandai-andai apakah pak Ganjar dari partai juga, karena kami spartan jadi kami yakin pak Ganjar pasti dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Kesuksesan Safari Politik Anies ke Daerah-daearah

Mereka juga akan menghormati keputusan PDIP terkait pencapresan yang hanya ditentukan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Untuk penunjukan dari partai memang tergantung pada mekanisme partai tersebut. Kami sangat menghormati karena dalam sistem politik kita pun bahwa hanya partai yang bisa mencalonkan capres," tutupnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...