Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil: Tidak Meminta, Pak Airlangga Berbaik Hati

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:47 WIB
Ridwan Kamil Ridwan Kamil

RIAU24.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memegang jabatan wakil ketua umum di partai berlambang pohon beringin itu.

Tak sampai disitu, orang yang akrab disapa Emil itu juga dipercaya co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Jadi saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya Wakil Ketua Umum di Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Bappilu," kata RK di kantor DPP Partai Golkar seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (18/1).

Ia mengatakan pengikutnya di media sosial menjadi modal penting. Emil yakin banyak pengikutnya yang kemudian tertarik dengan program kerja Partai Golkar.

"Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal," ujar RK.

Baca Juga: Buntut Kantor Arema FC Dirusak, Begini Klarifikasi Singo Edan

"Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut kan. Karena saya pasti menarasikannya dengan cara-cara yang lebih cerdas dan lebih persuasif ya," imbuhnya.

Kang Emil mengungkapkan tiga alasan dirinya memutuskan untuk berlabuh ke Partai Golkar. Pertama, ia menilai Golkar merupakan partai politik di Indonesia yang berada di posisi tengah dan tidak bermain konflik identitas.

Kedua, RK menilai partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif. Ketiga, hubungan komunikasi dirinya dengan Airlangga terjalin baik selama ini, baik dalam diskusi perekonomian maupun kenegaraan.

RK juga mengklaim saat ini ia akan menuruti semua keputusan Golkar. Termasuk, menggaungkan narasi Airlangga sebagai capres yang diusung dari Partai Golkar.

Baca Juga: Penyebab Glenn Alinskie Dirawat di Rumah Sakit saat Imlek

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi bergabung menjadi kader partai pohon berlambang pohon beringin.

Airlangga menjelaskan, masuknya pria yang karib disapa Emil itu ditandai dengan telah diberikannya Kartu Tanda Anggota (KTA) dan pengenaan jaket kuning.

"Ridwan Kamil resmi masuk ke Partai Golkar dan masuknya Pak Ridwan Kamil ini ditandai dengan tadi sudah diberikan KTA dan Pak Ridwan Kamil sudah mengenakan jas kuning dan kelihatan semakin ganteng dan cerah. Yang pasti kalau warna kuning, warna anak muda," kata Airlangga, Rabu (18/1).

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...