Debut Ronaldo di Laga Resmi, Antar Al Nassr Menang Lawan Al Ettifaq 

Senin, 23 Januari 2023 | 09:07 WIB
Potret Cristiano Ronaldo saat Berlaga di Al Nassr. (CNN Indonesia/Foto) Potret Cristiano Ronaldo saat Berlaga di Al Nassr. (CNN Indonesia/Foto)

RIAU24.COM - Cristiano Ronaldo memimpin kemenangan Al Nassr 1-0 atas Al Ettifaq dalam laga debutnya di Liga Pro Saudi, di Stadion King Saud University, Riyadh, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. 

Ronaldo didapuk sebagai kapten dan gol kemenangan dicetak oleh Anderson Talisca. Namun Ronaldo tampak sedikit kecewa karena gagal mencetak gol di laga debutnya.

Baca Juga: Kalah dari Sassuolo, AC Milan Tembus Rekor Terburuk di Serie A dalam 26 Tahun
 

Ini adalah debut yang ditunggu-tunggu sejak resmi menandatangani kontrak dua tahun bulan lalu dengan gaji Rp 3,3 triliun per tahun. Ronaldo baru bisa tampil debut di laga ini karena sebelumnya masih menjalani larangan tampi dua pertandingan oleh FA karena membanting ponsel penggemar April lalu.

Ekspektasi mencetak gol di laga debutnya sangat tinggi usai dia mencetak dua gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga persahabatan beberapa hari lalu. Namun ia gagal mengulangi kesuksesannya itu di laga resmi Liga Pro Saudi.

Ia memiliki beberapa peluang seperti di awal babak kedua ketika tembakannya diblok. Ia juga belum mendapatkan support yang baik dari rekan-rekannya di lini depan. 

Al Nasser memecah kebuntuan pada menit ke-31 ketika sundulan Talisca menyambut umpan silang Abdulmajeed Al-Sulaheem menjebol gawang Al Ettifaq.

Pencetak gol Anderson Talisca mengaku senang bisa bermain satu tim dengan Ronaldo. Ia mengatakan kepribadiannya membantunya bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim. 

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023  

Kemenangan Al Nassr ini membawa mereka kembali ke posisi puncak klasemen dengan nilai 33 poin dari 14 pertandingan.

"Jika Anda ingin memenangkan gelar, kami harus memenangkan pertandingan dan berjuang seperti itu. Tujuan kami adalah untuk kembali ke puncak dan kami berhasil melakukannya, dan saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas pencapaian tujuan kami," kata Talisca usai laga dilansir dari reuters.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...