Wakil Ketua DPRD Menggelar Seminar Bersama NU Bengkalis

Senin, 23 Januari 2023 | 18:01 WIB
Sofyan wakil ketua DPRD Bengkalis Sofyan wakil ketua DPRD Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan dan Pengurus Cabang Fatayat NU Bengkalis menggelar Seminar Marketing di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis di Jalan Pembangunan, Sabtu 21 Januari 2023 lalu.

Seminar Marketing yang mengambil tema "Pemanfaatan Sosial Media Marketing dalam Pemasaran Global Saat Ini" mengundang narasumber Ketua Kadin Kab. Bengkalis M. Ridho Nosa.

Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Suci Lestari mengatakan tujuan organisasi pemudi menginisiasi seminar Marketing ini adalah dalam menjalankan tiga pilar program kerjanya yaitu ekonomi pemberdayaan masyarakat, pendidikan perempuan dan kesehatan reproduksi wanita.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Desa Bantan Tengah

"Seminar Marketing ini sangat penting bagi kami karena kami melihat dan menimbang perempuan itu harus bisa lebih mandiri secara Financial di bawah ridho suami," ungkap Suci.

Wakil ketua DPRD Kab. Bengkalis Sofyan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Fatayat Nu Kab. Bengkalis yang memiliki  program menarik di bidang kemandirian  dalam usaha.

"Tantangan global dalam persaingan usaha sangat dinamis sehingga perlu inovasi dan kreatifitas kita untuk bersaing secara kompetitif dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga dan media sosial menjadi wahana yang menarik untuk mensosialisasikan usaha yang ingin kita kembangkan," jelas Sofyan.

Baca Juga: Rubasan Kelas II MoU Bersama PN Bengkalis

Sofyan juga mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk pengembangan ekonomi Bengkalis terutama terciptanya pertumbuhan ekonomi baru dari keluarga sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Ketergantungan kita terhadap APBD sangat besar, tetapi di satu sisi kita juga membutuhkan anggaran yang besar untuk membangun infrastruktur daerah, jika ini tidak diimbangi dengan pemikiran menghidupkan sektor ekonomi dari sisi ekonomi kreatif, Home industry dan terciptanya pertumbuhan ekonomi baru dari masyarakat dikhawatirkan Bengkalis tidak akan berkembang dengan baik,"ucap Sofyan.

 

"Kedepan beliau mempunyai beberapa program potensial yang akan kita kembangkan di Kabupaten Bengkalis dan program ini akan kita diskusikan secara khusus bagaimana pola dan pemasarannya bersama pemerintah dan Kadin Kab. Bengkalis,"pungkasnya.

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...