Jokowi Puji Heru Budi Soal Sodetan Ciliwung, PSI: Pelajaran Agar Tak Salah Pilih Pemimpin

Rabu, 25 Januari 2023 | 09:17 WIB
PSI ikut buka suara soal pujian Jokowi ke Heru Budi soal sodetan Ciliwung / PSI ikut buka suara soal pujian Jokowi ke Heru Budi soal sodetan Ciliwung /

RIAU24.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespon pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta perihal pembangunan sodetan sungai Ciliwung.

Baca Juga: Demo Kantor DPW PPP Riau Libatkan Pekerja Honorer Pelalawan

Diketahui, pembangunan sodetan Ciliwung itu disebut mangkrak selama enam tahun atau saat masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan oleh William Aditya Sarana selaku Sekretaris Fraksi (PSI) DPRD DKI Jakarta.

"Pujian presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," ucap William dalam keterangannya pada Selasa (24/1/2023) dikutip JPNN.com.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun akan tetap tak digunakan bila tidak ada niat yang kuat.  Menurutnya, semuanya tidak akan berdampak apa pun.

"Ini jadi bahan pelajaran bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," tutur William.

Lebih lanjut, William berharap semua stakeholder turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," ucapnya.

Baca Juga: Kata Ketum Soal Isu Erick Thohir Gabung PAN

Sekedar informasi, sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan proyek tersebut terhenti selama 6 tahun karena masalah pembebasan lahan selama masa kepemimpinan Anies. Jokowi lalu memuji Heru Budi yang bisa menyelesaikannya.

Pernyataan itu dilontarkan Jokowi saat mengecek proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Kanal Banjir Timur (KBT) di Jakarta Timur pada Selasa kemarin.

"Dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru, saya enggak tahu pendekatannya apa, tetapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena sudah selesai," ucap Jokowi.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...