KPU Bengkalis Gelar Webinar Partisipasi Pada Pemilu Cerdas

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:38 WIB
Webinar Webinar

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono didampingi Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Ketua KPU Bengkalis, Elmiawati Safarina, perwakilan kejari R Irwan Chartawan dan Ketua Bawaslu Bengkalis menghadiri Webinar Partisipasi Organisasi Kemasyarakatan dalam Pendidikan Pemilih Cerdas.

Webinar tersebut dilaksanakan untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas Tahun 2024 yang digelar Kementerian Dalam Negeri secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Hang Jebat, Kantor Bupati, Rabu 25 Januari 2023.

Webinar tersebut dipimpin langsung Kepala Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum), Kementerian Dalam Negeri, Bakhtiar.

Baca Juga: Program Golkar Berbagi, Ribuan Masyarakat Dua Kecamatan di Pulau Rupat Meriahkan Jalan Sehat

Andris mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) secara serentak pada 2024 mendatang.

"Tentu kita mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan pemilihan yang cerdas pada Pemilu serentak tahun 2024," ucapnya.

Menurutnya, sebagaimana arahan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum, pemerintah daerah hendaknya berperan aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi seputar Pemilu serentak 2024 nantinya.

"Sejauh ini, di bawah pimpinan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, koordinasi dan komunikasi antar lembaga maupun organisasi masyarakat sangat dikedepankan guna mewujudkan Visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Dan bersama-sama dengan organisasi kemasyarakat yang ada di Negeri Junjungan ini, kita akan perkuatkan lagi komunikasi, sinergi serta koordinasi untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas demi pemilu yang berkualitas,"ujarnya lagi.

Baca Juga: Tega Aniaya Ibu Kandung Demi Membeli Tuak, AN Digulung Unit Reskrim Polsek Pinggir

Kendati memang masih tahun depan, berbagai langkah edukasi bersama dengan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu terus kita lakukan, karena salah satu factor penting dari Pemilu itu adalah masyarakat sebagai pemilik kedaulatan.

"Insya Allah, pada intinya semua kita tentu menginginkan Pemilu yang berkualitas, aman dan sukses. Sehingga upaya-upaya dalam mencapainya akan dilakukan semaksimal mungkin,"pungkasnya.

Hadir dalam webinar tersebut Narasumber dari Anggota KPU RI, M. Afifuddin, Ketua umum PBNU  KH. Yahya Cholil Staquf, Komisaris Utama Wasita Karya Heru Winarko, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah M. Izzul Muslimin, Direktur Ormas Kemendagri Risnandar Mahiwa, Forkopimda, Bupati/Walikota, Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta pengurus partai politik dan organisasi se-Indonesia dan undangan lainnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...