Benarkah 15 Miliar Penduduk Bumi Menantikan Debut Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr?

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:06 WIB
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM Cristiano Ronaldo akhirnya menjalani debut resmi di Al Nassr. Superstar Portugal ini jadi bagian tim dalam duel kontra Al Ittifaq di Liga Arab Saudi 2022-2023, Senin (23/1) dini hari WIB.

Baru-baru ini media sosial juga dihebohkan dengan ulah fans Cristiano Ronaldo. Sebab salah satu akun pendukung CR7, menyebut bahwa ada 15 miliar penduduk bumi yang menyaksikan laga debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr tersebut. Tentunya hal itu tidak benar, dan bagaimana fakta sebenarnya?

Seperti yang diketahui, Ronaldo akhirnya menjalani laga debut bersama klub barunya, yakni Al Nassr. Laga yang dihelat di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi itu berakhir dengan kemenangan Al Nassr dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Mengenal Rafa Silva, Pemain Benfica dengan Nilai Pasar Mencapai 24 Juta Euro

Kendati demikian, gol satu-satunya Al Nassr ke gawang Ettifaq bukanlah dari tendangan atau sundulan Ronaldo. Pemain Al Nassr yang mencetak gol itu adalah Talisca ketika laga memasuki menit 31.

Terlepas dari kegagalan Ronaldo bersinar di laga debutnya bersama Al Nassr, banyak fans CR7 dan pencinta sepakbola di berbagai dunia yang memantau permainannya tersebut. Hal itu dapat dibuktikan dengan menjadi trending topic-nya nama Cristiano Ronaldo di media sosial Twitter saat ia menjalani laga debut.

Menariknya, ada saja fans Ronaldo yang berulah dan berkata tanpa ada fakta yang dapat dibuktikan. Baru-baru ini, akun twitter @Info_Ronaldo7 menyampaikan bahwa ada 15 miliar manusia yang menyaksikan laga debut Ronaldo bersama Al Nassr.

Tentu hal itu tidak benar. Sebab menurut data dari real time Worldometer, penduduk dunia di 2022 hanya 8 miliar saja. Jadi, 15 miliar penonton itu jelas adalah hoaks atau berita bohong.

“Laga debut Cristiano Ronaldo di Al Nassr ketika melawna Ettifaq FC disaksikan hampir 15 miliar manusia dari tayangan televisi. Jumlah ini jauh berkali-kali lipat dari tayangan final Piala Dunia (2022),” bunyi cuitan @Info_Ronaldo7, Kamis (26/1).

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak di MU hingga 2028

“Final Piala Dunia hanya mendapat 2 miliar penonton. Orang-orang tahu Cristiano Ronaldo adalah GOAT yang asli,” tambah keterangan akun tersebut.

Selain salah fakta terkait jumlah penonton, penampilan Ronaldo di laga debutnya bersama Al Nassr juga tak terlalu baik. Malahan Ronaldo minim kontribusi dalam kemenangan tipis 1-0 tersebut.

Menurut Sofascore, Ronaldo merupakan pemain ketiga terburuk Al Nassr pada laga melawan Ettifaq. Hal itu tak terlepas dari kurang gemilangnya permainan Ronaldo pada laga debutnya sebagai penggawa Al Nassr.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...