Himbauan Penerapan AKB, Polsek Bunut Lakukan Sosialisasi

Senin, 14 September 2020 | 11:41 WIB
Himbauan Penerapan AKB, Polsek Bunut Lakukan Sosialisasi Himbauan Penerapan AKB, Polsek Bunut Lakukan Sosialisasi

RIAU24.COM - PELALAWAN - Adaptasi kebiasaan baru (AKB) merupakan cara untuk merubah baik perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Meski keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap.

Giat sosialisasi himbauan Adaptasi kebiasaan Baru dilaksanakan oleh Bripka S.Gultom bersama dua orang personil Polsek Bunut lainnya di wilayah hukum Polsek Bunut yakni di Kelurahan Pangkalan Bunut dan Desa Lubuk Mas Kecamatan Bunut. Pada Minggu (13/09/2020) Malam.

Baca Juga: 3 Orang di Riau Meninggal Dunia Karena Covid-19, Berasal dari Warga Pekanbaru dan Bengkalis

Adaptasi kebiasaan baru tersebut dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran.

Saat ini kabupaten Pelalawan sudah termasuk salah satu kabupaten dalam Zona merah di Provinsi riau. lima kabupaten yang saat ini mengalami perubahan dari zona orange menjadi merah antara lain Kabupaten Kampar,Pelalawan,Kuantan Singingi,Siak dan Kota Dumai.

"Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap Kesehatan masyarakat,” Ujar Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH.

Baca Juga: 195 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Terbanyak Berasal dari Kota Pekanbaru

Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dimasa Adaptasi kebiasaan baru ini menyebabkan tingkat penyebaran covid 19 semakin cepat menyebar. terbukti dengan beberapa hari ini terjadi peningkatan penderita covid 19 yang berdasarkan hasil swab dinyatakan positif baik yang dirawat dirumah sakit maupun isolasi secara mandiri.

Lebih lanjut AKP Rokhani,S.S,MH mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Polsek Bunut,Polres Pelalawan terus mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan baik siang maupun malam hari.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan di Air yang mengalir, menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan serta menjaga jarak diharapkan nantinya selama pandemi ini seluruh masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...