Sulit Tidur? Coba Teknik Militer Ini, Dijamin Terlelap Dalam 2 Menit

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:36 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Jika kamu berjuang dengan persoalan sulit tidur, cobalah teknik militer yang diklaim mampu membuat kamu terlelap hanya dalam dua menit memejamkan mata.

Teknik ini dibagikan di TikTok oleh ahli kebugaran Justin Augustin.

“Teknik ini dikembangkan di militer untuk memungkinkan tentara tertidur kapan saja, di mana saja, bahkan di medan perang ketika lingkungan sangat tidak nyaman dan banyak kebisingan terjadi, tidur bagi seorang prajurit sangat penting,” kata Justin.

“Menurut penelitian saya, teknik ini dikembangkan terutama untuk pilot pesawat tempur yang membutuhkan 100 persen refleks dan fokus mereka, yang kita semua tahu berkurang jika kurang tidur.”

Untuk memulai teknik ini, ambil napas dalam-dalam dan mulailah merilekskan setiap bagian tubuh kamu, dari ujung kepala hingga ujung kaki.

“Mulailah dengan mengendurkan otot-otot di dahi Anda,” kata Justin.

“Relakskan mata Anda, pipi Anda, rahang Anda dan fokus pada pernapasan Anda. Sekarang turun ke leher dan bahu Anda.”

“Pastikan bahu Anda tidak tegang. Jatuhkan serendah mungkin dan jaga agar lengan Anda tetap longgar di samping Anda, termasuk tangan dan jari Anda.”

Saat melakukan ini, bayangkan sensasi hangat mengalir dari kepala ke ujung jari kamu.

“Sekarang, tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan, rilekskan dada, perut, hingga paha, lutut, tungkai, dan telapak kaki,” tambahnya.

Selama teknik ini, penting untuk mencoba menjernihkan pikiran dan tekanan.

Untuk melakukan ini, pikirkan dua skenario.

“Satu, bayangkan Anda berbaring di atas kano di danau yang tenang dengan langit biru di atas Anda,” kata Justin.

“Dua, bayangkan Anda berbaring di tempat tidur gantung beludru hitam di ruangan yang gelap gulita.”

Dan, jika dalam proses ini kamu merasa terganggu, cobalah ulangi kata-kata “Jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir,” selama 10 detik.

Di antara orang-orang yang mengomentari postingan tersebut adalah mereka yang dengan cepat menyatakan bahwa teknik ini benar-benar berfungsi.

“Saya anak militer dan diajari ini,” tulis seorang netizen.

“Saya juga memiliki seorang veteran sebagai guru psikologi di perguruan tinggi yang mengajar ini. Itu pasti berhasil,” tambah yang lainnya.

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...