JK Punya Pasukan Khusus Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Sudah Tahu?

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:53 WIB
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla. Sumber: Detik.com Anies Baswedan dan Jusuf Kalla. Sumber: Detik.com

RIAU24.COM - Pakar Kebijakan Publik, Achmad Nur Hidayat mengaku menanti pasukan khusus yang bakal diturunkan mantan wapres Jusuf Kalla (JK) untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurutnya, JK akan berjuang mati-mati an untuk memenangkan Anies Baswedan untuk menjadi Capres dan presiden RI dikutip dari rmol.id, Rabu, 22 Juni 2022.

Alasan dia mengatakan hal itu karena JK dinilai sangat dekat dengan Anies Baswedan bahkan jauh sebelum Anies Baswedan menduduki posisi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

"Apalagi ketika Anies Baswedan maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta,dimana JK secara gamblang menyatakan bahwa dialah orang yang menghubungi langsung Pak Prabowo dan Ketua PKS kala itu untuk mendukung Anies Baswedan bertarung pada Pilgub DKI Jakarta," ujarnya.

Alhasil, dengan mulai turunnya JK pada isu pencapresan ini membuat dinamika politik yang terjadi pada 2024 nanti semakin seru.

Baca Juga: Gubernur Ini Masuk Usulan Bursa Capres PAN dari Sumatara-Sulawesi, Siapa?

"Karena JK sebagai politisi kawakan yang memiliki track record politik yang patut diperhitungkan," ujarnya.

"JK ini 2 kali menjadi wakil presiden di 2 presiden yang berbeda,ini adalah prestasi yang tak bisa dianggap enteng," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...