Nama Erick Thohir Teratas Sebagai Calon Presiden 2024 Hasil Rakerwil II PAN Riau

Jumat, 05 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Ketua DPW PAN Riau Alfedri membacakan hasil rakerwil untuk bakal presiden 2024 Ketua DPW PAN Riau Alfedri membacakan hasil rakerwil untuk bakal presiden 2024

RIAU24.COM - Ketua DPW Partai PAN Riau Alfedri menetapkan 6 bakal calon (Bacalon) presiden yang akan diusung Partai PAN pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Jokowi Utarakan Kesedihannya Pada Rakyat Indonesia, Soal Apa?

Enam nama tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPP PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dengan amanah rakerwil 2022 ini, merekomendasikan nama-nama bakal calon presiden Republik Indonesia yang akan diusung Partai PAN pada Pemilu 2024 yang akan datang,"kata Alfedri dalam acara penutupan Rakerwil II Partai PAN di hotel Grand Central Pekanbaru. Jumat (5/7/2022).

Tiga nama itu akan dikerucutkan menjadi satu kandidat bakal calon. Dikatakan Alfedri, 6 nama itu merupakan pilihan dari seluruh kader Partai PAN dalam Rakerwil. Ia mengingatkan, tidak ada yang kurang satu sama lain di antara 6 nama bakal capres tersebut.

"Setelah kita putuskan 6 nama capres ini akan kita bawa ke Rakernas PAN tanggal 26 Agustus. Untuk keputusan siapa yang dipilih itu adalah kewenangan ketua DPP PAN,"kata bupati Siak tersebut.

Ditanya apa alasan PAN Riau memilih Erick Thohir sebagai calon teratas daripada yang lain, Alfedri menegaskan alasan pertama karena Erick merupakan sosok menteri BUMN yang tergolong sukses dalam kinerja baik. Maka dari itu dengan kesuksesannya diharapkan bisa memperbaiki dan pemulihan perekonomian Indonesia kedepannya dengan pembenahan BUMD-BUMD di daerah.

"Maka dari itu seluruh kader di kabupaten dan kota memilih Erick Thohir sebagai calon presiden 2024,"ujarnya.

Baca Juga: Pemilu 2024, Ahmad Dhani Siap Nyaleg Karena Tak Lagi di Penjara

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...