Memperingati HUT Provinsi Riau, BAZNAS Provinsi Riau salurkan Zakat 5,5 M

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:34 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Dalam memperingati HUT Provinsi Riau Ke 65, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau menyalurkan zakat senilai Rp. 5.537.012.500 yang di salurkan kepada para mustahik, dilakukan secara simbolis di Gedung Balai Serindit Gubernuran, 06 Agustus 2022.

Baca Juga: HUT Riau ke-65, Ketua DPRD Riau Ajak Semua Bersatu Bangun Riau

Ketua BAZNAS Provinsi Riau, H. Masriadi Hassan mengatakan, bantuan ini di terima oleh 628 KK atau 2.512 jiwa melalui berbagai program. Program konsumtif dhuafa rutin selama 1 tahun, Rumah Layak Huni, Bantuan Kursi Roda, program satu keluarga satu sarjana, Program Bidan Desa, Program Dai Pedalaman, dan Bantuan Beasiswa Luar Negeri.

"Setelah dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Surat Edaran no 59 tahun 2022 tentang Pengumpulan Zakat Propesi Dan Infaq Aparatur Sipil Negara Serta Karyawan Badan Usaha Milik Daerah Di Lingkungan Pemerintah Provisi Riau,

Sejalan dengan Surat Edaran ini Pemerintah Pemerintah Provinsi Riau telah berhasil melaksanakan pemotongan zakat di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dengan payroll system yang berhasil mengumpulkan zakat ke BAZNAS Provinsi Riau 3,5 milyar setiap bulan. BAZNAS Provinsi Riau tentunya harus berinovasi dan terus berusaha sebaik mungkin mengelola zakat secara profesional dan tepat sasaran. 

Acara tersebut di hadiri langsung Gubernur Provinsi Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, "Bersempena HUT Provinsi Riau Ke 65 ini mari kita saling berkolaborasi antara pemerintah, baznas, dan masyarakat untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar dapat terwujud. Tanpa kolaborasi dan kebersamaan tentunya tidak dapat terwujud sebagaimana yang telah di lakukan oleh para pejuang kita dahulu"ujarnya.

Baca Juga: Berawal Iseng, Support IT Riau24 Raih Juara 1 Lomba Logo HUT Riau ke-65

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan zakat secara virtual oleh BAZNAS Kab/Kota Se-Provinsi Riau. 

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...