Gerindra Disebut Bukan Inginkan Berkoalisi dengan PKB, Lalu dengan Partai Mana?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:25 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Sumber: Internet Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Pendiri Lingkar Madani Ray Rangkuti meyakini jika strategi utama Gerindra adalah berkoalisi dengan PDIP, bukan PKB.

"Saya bahkan tidak terlalu yakin kalau Pak Prabowo dicalonkan dengan Cak Imin, tidak terlalu yakin saya itu," ujarnya dikutip dari detik.com, Rabu, 10 Juli 2022.

Katanya, semua ini diawali ketika PKB yang mulai mendekati Gerindra.

Baca Juga: NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Presiden, Pengurus di Daerah Siap Menangkan

"Pertama misalnya ketika isu ini muncul lebih dahulu itu datangnya dari PKB, bahwa ada keinginan menduetkan Pak Prabowo dengan Cak Imin," ujarnya.

"Ketika pendaftaran kemarin saya kira Cak Imin yang datang duluan ke KPU baru kemudian Pak Prabowo datang belakangan. Dari beberapa situasi lapangan itu justru saya membaca PKB memiliki keinginan yang kuat untuk disandingkan dengan Gerindra," sebutnya.

Keyakinannya semakin kuat kala Gerindra belum menyatakan diri akan bergabung dengan PKB.

Menurutnya Gerindra masih berpotensi bergabung dengan partai lain, salah satunya PIDP.

Baca Juga: Ini Kata Gibran Soal Jokowi Jadi Cawapres 2024

"Tapi Gerinda sendiri belum menyatakan diri akan bergabung degan PKB karena mereka punya potensi untuk bergabung dengan partai politik yang lain, dalam hal ini PDI Perjuangan," sebutnya.

Dia meyakini jika strategi utama Gerindra adalah berkoalisi dengan PDIP.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...