Yulisman Sebut Tabrani Rab Tokoh Pejuang Bagi Riau Sejak Zaman Soeharto

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB
Tabrani Rab Tabrani Rab

RIAU24.COM - Tokoh penting Riau Tabrani Rab meninggal dunia Minggu (14/8/2022) sekira pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Kepergian sosok ini meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Riau.

Ribuan doa masyarakat mengalir untuk sang "Presiden Riau Merdeka" itu, termasuk dari ketua DPRD Riau Yulisman yang sudah mengenal Tabrani Rab sejak zaman Soeharto sebagai pejuang Riau.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Menurut Yulisman, sosok pejuang Riau yang satu ini sangat besar peranannya untuk kemajuan Riau, termasuk menyuarakan keadilan untuk Riau saat itu.

Sehingga kepergian Tabrani Rab merupakan kehilangan tokoh penting bagi Riau yang selama ini berkontribusi dalam menyuarakan suara keadilan bagi Riau.

"Kita kehilangan tokoh pejuang yang sudah berjuang sejak zaman Soeharto, hingga akhir hayat beliau berjuang untuk masyarakat Riau,"ujar Yulisman. Senin 15 Agustus 2022.

Menurut Yulisman sosok Tabrani tidak tergantikan di Riau, apalagi sikapnya yang kuat dan perkasa serta punya keberanian melawan pemerintah pusat saat itu.

"Tercatat dalam sejarah kontribusi yang sudah dibuat beliau untuk memperjuangan Riau dan hak Riau,"jelasnya.

Yulisman juga berharap kepada generasi muda Riau untuk menjadikan Tabrani sebagai teladan demi pembangunan daerah Riau kedepannya.

"Kita memang tidak akan bisa mendapatkan kembali tokoh penting sekaliber Tabrani, namun kita berharap kepada anak muda di Riau jadikan pelajaran dari perjuangan beliau,"jelas Yulisman.

Doa Yulisman kepada almarhum semoga arwahnya diterima dan mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diampunkan segala dosanya.

"Kita doakan beliau diihindarkan dari azab kubur, dilapangkan,  diterangkan dan dijadikan kuburannya laksana taman Syurga dan dimasukkan ke dalam Syurga Firdaus,"ujar Yulisman.

Baca Juga: Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

Untuk diketahui, perjuangan Tabrani Rab untuk Riau selain memperjuangkan keadilan di pusat, ia juga berjuang untuk kemajuan pendidikan dengan mendirikan kampus Abdurrab.

Kemudian di bidang kesehatan, Tabrani juga membangun Rumah Sakit Tabrani di Jalan Sudirman bahkan membangun sekolah juga yang semuanya untuk membantu kemajuan pendidikan dan kesehatan masyarakat Riau.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...