Mencari Pengakuan dari 'Orang Dalam' Soal Tudingan Demokrat yang Sebut Jokowi Hanya Tinggal Gunting Pita

Sabtu, 17 September 2022 | 14:51 WIB
Presiden RI Joko Widodo. Sumber: Top Business Presiden RI Joko Widodo. Sumber: Top Business

RIAU24.COM - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini menjawab pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut Presiden Joko Widodo hanya meresmikan infrastruktur yang dikerjakan saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Katanya, wajar apabila suatu pemerintahan melanjutkan program pemerintahan sebelumnya dikutip dari kompas.com, Sabtu, 17 September 2022.

"Kepemimpinan di Indonesia harus memiliki berkelanjutan. Ada yang dulu baru jalan, lalu diteruskan. Ada yang dulu tidak jalan, dibuat jalan. Memang bernegara begitu, bukan?" ujarnya.

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Setelah Demokrat, dia mempersilakan semua pihak untuk menyampaikan pandangannya masing-masing karena Indonesia adalah negara demokrasi.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Namun, ia menekankan, keberhasilan pemerintah saat ini bukan hanya karena kerja Jokowi, melainkan juga dukungan dan kontribusi rakyat Indonesia.

"Tentunya, kita semakin matang dalam berdemokrasi dan bernegara. Semua yang dikerjakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan buat tunjukan siapa paling hebat. Kecuali, memang yang dicari memang tepuk tangan, ya silakan saja," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...