Pemilu 2024, Demokrat Kampar Targetkan 8 Kursi

Selasa, 20 September 2022 | 18:35 WIB
Rachmat Jevari Juniardo Rachmat Jevari Juniardo

RIAU24.COM - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Demokrat Kabupaten Kampar sudah membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg). Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kampar Rachmat Jevari Juniardo.

"Saat ini setiap dapil sudah terisi," kata Ardi, sapaan akrab Rachmat Jevari Juniardo, Selasa (20/9/2022). 

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Dijelaskannya, untuk daerah pemilihan (Dapil) Serantau Kampar Kiri paling banyak yang sudah mendaftar, yaitu sembilan orang. Di Dapil ini sendiri, ada enam kursi yang diperebutkan. Di Pemilu sebelumnya, Demokrat hanya mendapat kursi ke enam. 

"Dapil rame Dapil 6 rantau kampar kiri. Sudah 9 mendaftar Dapil serantau Kampar kiri. Dapil 4 air tiris, sudah memenuhi 7 kursi. Target 8 kursi DPRD Kampar, yang sekarang ini (Demokrat) ada 6 kursi," kata dia. 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di semua tingkatan. Sekretaris DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya mengatakan, masyarakat yang berminat sudah bisa langsung mendatangi Sekretariat DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Pendaftaran Bacaleg dibuka untuk semua tingkatan. Mulai dari DPRD kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga DPR RI. Dari pendaftaran ini, nantinya Demokrat akan melihat kualifikasi dan potensi masing-masing bakal calon.

“Sudah bisa mulai mendaftar hari ini. Seperti biasa nanti Bacaleg ambil formulir. Bisa dengan langsung datang ke Sekretariat DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad,” kata Arwan.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...