Benarkah Dewan Kolonel dan Kopral Tandai Babak Baru Persaingan Puan-Ganjar?

Jumat, 23 September 2022 | 09:12 WIB
Politisi PDIP Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Sumber: Tribunnews Politisi PDIP Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Sumber: Tribunnews

RIAU24.COM - Persaingan Puan dan Ganjar seperti kian memanas. Yang terbaru ketika dibentuknya Dewan Kolonel hingga Dewan Kopral.

Tahukah jika Dewan Kolonel merupakan sebuah gerakan yang dibentuk anggota Fraksi PDIP DPR bertujuan mendorong Puan Maharani di Pilpres 2024 dikutip dari kumparan.com, Jumat, 23 September 2022.

Anggota DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, ide pembentukan Dewan Kolonel digagas oleh anggota fraksi PDIP Johan Budi. Ide itu disampaikan Johan usai rapat fraksi langsung bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca Juga: Ini Kata Gibran Soal Jokowi Jadi Cawapres 2024

"Iya abis rapat ada pengarahan, Mbak Puan, kan, pembina fraksi dan cuma saat Mbak Puan saja. Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang, 'Kita loyalis Mbak harus buat sesuatu, Dewan Kolonel. Kita tunjukkan bahwa kita loyalis Mbak'," kata Trimedya.

Sementara Dewan Kopral dibentuk oleh simpatisan Ganjar. Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer menyebut gerakan itu untuk menandingi Dewan Kolonel.

Gagasan membentuk Dewan Kopral muncul karena pihaknya merasa tertantang dengan lahirnya Dewan Kolonel. Mereka juga akan segera melakukan deklarasi di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Melihat Kekayaan Anies Baswedan yang Kini Resmi Mendapatkan Dukungan dari NasDem Sebagai Capres 2024

"Ide itu terlontar ketika merasa tertantang ada Dewan Kolonel. Relawan Ganjar isinya, pendukung Ganjar. Membuat Dewan Kopral," ujarnya.

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, dan Jabar. Sedang merumuskan bersama untuk lakukan deklarasi," kata Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...