KPK Lakukan OTT Terhadap Hakim Agung MA, Novel Baswedan: Selamat Kawan-kawan

Jumat, 23 September 2022 | 09:38 WIB
Novel Baswedan ucapkan selamat kepada tim penyidik KPK yang telah lakukan OTT terhadap Hakim Agung MA /observerid.com Novel Baswedan ucapkan selamat kepada tim penyidik KPK yang telah lakukan OTT terhadap Hakim Agung MA /observerid.com

RIAU24.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Hakim Agung MA terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Baca Juga: NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Presiden, Pengurus di Daerah Siap Menangkan

Pada OTT tersebut, delapan orang diamankan pada Rabu 21 September 2022 sekitar pukul 15.30 WIB di Jakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

Menanggapi hal itu, mantan penyidik senior Novel Baswedan mengucapkan selamat atas kesuksesan tim (KPK) untuk melakukan OTT terhadap hakim agung.

Ucapan tersebut disampaikan Novel melalui akun Twitter resminya.

”Selamat atas keberhasilan kawan2 penyelidik KPK melakukan OTT terhadap Hakim Agung,” cuit Novel lewat akun @nazaqistsha, Kamis (22/9/2022).

Selanjutnya, Novel mengungkapkan bahwa kesuksesan tersebut tidak diraih dengan mudah karena situasi di KPK yang telah berbeda saat ini.

”Saya tahu ini tidak mudah, apalagi ditengah pimpinan KPK yang tampak tidak antusias memberantas korupsi,” ujarnya.

Namun, Novel mengatakan bahwa OTT tersebut diharapkan menjadi titik balik dari institusi yang pernah dipimpinnya tersebut.

”Semoga penindakan ini bisa berdampak baik dan menjadi jalan perbaikan,” tulis dia.

Cuitan Novel ini direspons miring oleh beberapa pengguna Twitter.

”Loh kok begitu narasinya pak? Bukannya kalau OTT berhasil seperti itu artinya dapat dukungan dari pemimpin KPK? Maaf kalau salah, mohon diluruskan,” tulis akun @Andi_Faried.

Baca Juga: Ini Kata Gibran Soal Jokowi Jadi Cawapres 2024

Novel memberikan tanggapan balik menyebut bahwa dia hanya mengatakan fakta sebenarnya.

”Saya cuma bicara fakta,” pungkas Novel.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...