Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanjung Periok Persiapkan Atas Bersandarnya Kapal Pesiar

Kamis, 17 November 2022 | 10:02 WIB
 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanjung Periok Persiapkan Atas Bersandarnya Kapal Pesiar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanjung Periok Persiapkan Atas Bersandarnya Kapal Pesiar

RIAU24.COM - Kapal pesiar berbendera Norwegia, Motor Vessel (MV) Viking Orion berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, pada Kamis (17/11/2022).

Pemerintah  Kota Jakarta Utara siap menyambut kedatangan penumpang untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Gisel Membintangi Film Anak Titipan Setan, Bikin Ritual Perjanjian dengan Iblis Jaran Penoleh

Vivik Satriani, Kepala Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, mengatakan kepada wartawan, pihaknya sedang mempersiapkan penari untuk pasar "cinderamata" untuk menyambut kedatangan wisatawan dan staf kapal pesiar itu.

Jumlah penumpang yang akan singgah diperkirakan mencapai lebih dari ribuan orang .

“Kapal pesiar itu akan sandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Disambut dengan tarian dan Abang None, juga akan ada stand belanja oleh-oleh dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta,” ujar Vivik. seperti dikutip ANTARA.

Menyambut kapal pesiar sekaligus mengajak penumpang untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jakarta seperti Kota Tua, Museum Bahari, Pasar Baru, Ankolum.

Baca Juga: Erina Gudono Memakai Batik Nagasari Saat Proses Siraman, Inilah Makna dari Kain Batik Nagasari

Kapal merapat di Pelabuhan Tanjung Priok selama dua hari sejak pukul 08.00 WIB.

Wiwik mengatakan penumpang yang tidak mengambil paket cruise biasanya berbelanja di Mall Kelapa Gading. “Jadi kunjungan wisatawan tentunya dapat menunjang perekonomian Jakarta Utara dan sekitarnya,” ujarnya.

Wisatawan asing yang memenuhi persyaratan keimigrasian diperbolehkan meninggalkan kapal dengan menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

PenulisR24/int


Loading...
Loading...