Asri Auzar Pindah ke PKB, Begini Respon Demokrat Riau

Sabtu, 19 November 2022 | 20:04 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM - Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar resmi pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski sebelumnya sudah ada kabar bergabungnya Asri, namun kebenarannya baru terungkap, Jumat (18/11/2022). 

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh
 

Menanggapi bergabungnya Asri Auzar ini, Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho mengucapkan selamat untuk seniornya tersebut. Menurut dia, semua orang memiliki pilihannya masing-masing. 

"Saya ucapkan selamat bergabung dan tentunya setiap orang punya pilihan masing-masing," kata Agung, Sabtu (19/11/2022). 

Menurut Agung Nugroho, sosok Asri tetap tokoh penting di Demokrat Riau. Tidak hanya bagi Demokrat, tapi juga masyarakat dan tokoh lain. 

"Dan hari ini juga banyak sekali yang bergabung dengan demokrat, baik dari masyarakat maupun tokoh dan lainnya," jelas Agung Nugroho.

Berita sebelumnya, teka-teki ke mana langkah Asri Auzar selanjutnya sebagai percaturan politik dan eksistensinya terjawab sudah, yakni bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Hal ini terlihat dari status Whatsapp Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid. Dimana diketahui Asri Auzar mengikuti acara yang diadakan DPC PKB Kabupaten Rokan Hilir.

"Selamat bergabung ongah Asri Auzar di PKB (Ketua Demokrat Provinsi Riau 2017 - 2022)," tulis Abdul Wahid di story-nya.

Anggota DPR RI itu juga memasang foto Asri Auzar lengkap dengan syal warna hijau dan berlatar logo PKB.

Wahid sendiri ketika dihubungi belum memberi pernyataan terkait bergabungnya Asri Auzar bersama PKB Riau.  

Asri Auzar merupakan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau periode 2017-2022. Ia juga pernah menjabat sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Riau sebelum akhirnya mundur karena ikut Pilkada Rokan Hilir tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Bendahara DPW PKB Riau Sugianto mengatakan, sejumlah politisi senior berencana ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Beberapa nama ada yang berpindah perahu ke Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. 

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Seperti mantan Ketua Demokrat Riau Asri Auzar memilih PKB sebagai perahu untuk melaju ke Senayan dari Dapil Riau I. Bergabungnya Asri Auzar dibenarkan Bendahara DPW PKB Riau Sugianto.

Sebelum Asri Auzar, mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Irwan Nasir juga bergabung dengan PKB dan akan didaftarkan sebagai Caleg PKB untuk DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...