Ferdinand Sebut Hubungan Surya Paloh dan Jokowi Lagi Tidak Harmonis

Minggu, 20 November 2022 | 18:42 WIB
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean. Sumber: Sindonews Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean. Sumber: Sindonews

RIAU24.COM - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menyebutkan hubungan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi tengah tidak baik.

Terutama setelah Nasdem menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan dalam bursa pencapresan di Pilpres 2024 dikutip dari wartaekonomi.co.id, Minggu, 20 November 2022.

Alhasil dia meminta Surya Paloh bersikap jantan kemudian menarik kadernya dari Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Sendiri Lagi, Pastikan Diri Gabung Partai Politik

Permintaan ini karena Nasdem telah berseberangan dengan Presiden Jokowi.

"Saya minta kepada NasDem beranilah dengan gagah berani, jantan, telah mengambil sikap berseberangan dengan Pak Jokowi soal pencapresan, ya, sekalian tarik kadernya dari kabinet," pintanya.

Sayangnya, pascapenetapan Anies sebagai bakal calon presiden, NasDem masih mempertahankan kadernya di kabinet.

"Ini, kan, sikap abu-abu yang sama sekali tidak menunjukkan bahwa Surya Paloh dan NasDem itu jantan sebagai politisi dan mesin politik di negeri ini," ujarnya.

Baca Juga: Ketua MPR Pertanyakan Kesiapan Penyelanggara Pemilu 2024: Minta Dipikir Ulang

Dia berharap Surya Paloh berani mengambil sikap dengan menarik semua kader dari jajaran kabinet. Dan tak usah berbasa-basi dengan menyatakan masih kukuh di barisan pendukung Presiden Jokowi.

"Kecuali mereka menyatakan mundur, baru kami kagum, dan kami hormat kepada mereka. Kalau sekarang ini abu-abu sekali," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...