Belasan Tahun Mempertaruhkan Jiwa dan Raga, Tokoh Ini Pas Disandingkan dengan Anies di Pilpres 2024

Senin, 21 November 2022 | 10:01 WIB
Anies Baswedan. Sumber: Inews.id Anies Baswedan. Sumber: Inews.id

RIAU24.COM - Hasil survei Voxpol Center menunjukkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Alasannya karena AHY merupakan sosok yang nasionalismenya tidak perlu diragukan lagi dikutip dari wartaekonomi.co.id, Senin, 21 November 2022.

"AHY selama belasan tahun mempertaruhkan nyawanya untuk membela bangsa dan negara, Pancasila dan UUD 1945, apalagi yang kurang," sebut Direktur Eksekutif Voxpol Center Syarwi Pangi Chaniago.

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Tak hanya itu, faktor AHY unggul secara elektabilitas terutama dalam posisi sebagai cawapres. Dia menyebut AHY adalah pengambil keputusan kunci.

Posisinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai membuat AHY menjadi figur yang ikut mengambil keputusan tentang sosok capres dan cawapres yang akan diusung Partai Demokrat.

Hasil survei menyebutkan pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas sampai 50,7 persen.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Sementara itu, pasangan Anies-Aher meraih elektabilitas 46,3 persen.

Paket Anies-Khofifah mendapat elektabilitas 42,9 persen, sedangkan pasangan Anies-Andika diramalkan memperoleh elektabilitas 46,9 persen.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...