Prabowo-Erick Thohir Dinilai Duet Paling Mematikan, Militer dan Sipil Bersatu

Senin, 21 November 2022 | 10:11 WIB
Duet pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dinilai paling ideal, militer dan sipil bersatu Duet pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dinilai paling ideal, militer dan sipil bersatu

RIAU24.COM - Pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang jadi duet yang paling dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Hal ini terbukti pada survei terbaru yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting.

Survei tersebut melihat latar belakang pasangan calon presiden-calon wakil presiden paling ideal merupakan pasangan militer dan sipil.

Pada survei Oktober-November 2022, pasangan militer sipil menempati urutan teratas dengan raihan 20,6%.

"Pasangan Pak Prabowo dan Pak Erick kemudian terlihat dari sisi sipil dan militer," kata Ari Nurcahyo selaku Direktur Eksekutif PARA Syndicate pada Minggu (20/11/2022).

Ari mengungkapkan rekam jejak Prabowo yang memiliki sejarah panjang di dunia militer tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu menunjukkan sikap ketegasan dalam memimpin.

Disisi lain, Erick Thohir merupakan seorang profesional yang punya banyak pencapaian tinggi dalam bidang ekonomi. Erick Thohir pun kini tidak pernah henti untuk melahirkan berbagai inovasi yang semakin mendorong kemajuan negeri.

"Militer-sipil itu menurut saya bagus juga dan potensial untuk dipasangkan,” ucap Ari.

Lebih lanjut Arie menyebut, duet Prabowo dan Erick Thohir menyajikan komposisi lengkap untuk masuk pada Pilpres 2024. Karakteristik kepemimpinan dari dua figur tersebut kian mendukung komposisi keduanya.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Kondisi demikian, tambah Ari, membuat keduanya banyak disenangi masyarakat. Pengalaman Prabowo sebagai seorang purnawirawan militer cocok berdampingan dengan Erick Thohir dengan kerja cepatnya.

“Dari sisi komposisi style dan profile ini bisa saling melengkapi Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir,” pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...