Pihak Kepolisian Berhasil Indentifikasi Temuan Mayat Mr X yang Mengapung Diperairan Selat Bengkalis

Rabu, 23 November 2022 | 14:12 WIB
Evakuasi korban Mr x Evakuasi korban Mr x

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pihak Kepolisian Resort Polres Bengkalis melalui Satpolairud telah mengindetifikasi ditemukan mayat laki - laki korban lompat dari kapal roro KMP Mutiara Pertiwi II yang ditemukan diperairan Desa Damai Bengkalis Selat Bengkalis Kecamatan Bengkalis, Selasa 22 November 2022 pukul 08.00 kemarin setelah 4 hari melakukan pencarian.

Korban tersebut bernama Edi Purwanto (38) warga Lampung berawal ditemukan oleh nelayan bernama Afendi warga Desa Kelebuk saat menangkap ikan dilaut.

Baca Juga: Haru dan Tangis Keluarga Pecah Saat Kapolres Bengkalis Mengunjungi Anak Penderita Hidrosefalus

Sementara, Kasatpolair Iptu Hendri Yanto saat dikonfirmasi menerangkan bahwa, saat itu, berdasarkan informasi dari pihak Basarnas Bengkalis dan Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Pol Airud, BPBP dan Damkar, bahwa sekira pukul 08.15 Wib telah diperoleh informasi dari seorang nelayan yang melihat sesosok mayat manusia terapung dalam kondisi keadaan terlungkup di sekitar Selat Bengkalis tepatnya depan perairan Desa Damai Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Lanjut Iptu Hendri Yanto, setelah mendapat informasi itu, tim Gabungan mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut, dan sesampainya di lokasi memang benar ditemukannya seorang mayat manusia yang terapung dalam kondisi telungkup di titik koordinat 1•25'33,517"N 102• 13'9,405" E, selanjutnya dilakukan proses evakuasi oleh tim gabungan ke lapangan Pasir Bengkalis untuk dibawa ke RSUD Bengkalis.

"Kantong jenazah berisikan seorang mayat tanpa identitas diduga Mr X tersebut dibawa ambulance milik BPBD ke RSUD Bengkalis. Setibanya di RSUD, mayat itu langsung dibawa kekamar jenazah untuk dilakukan proses Visum Repertum,"ungkap Kasatpolair Iptu Hendri Yanto, Rabu 23 November 2022.

Kemudian pukul 10.50 Wib dilakukan proses VER (Visum Et Repertum) oleh Tim Medis RSUD Bengkalis dipimpin oleh dr. Atika dengan 5 orang anggota medis lainnya bersama kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Bengkalis Aipda J. Panggabean serta personil Polres Bengkalis lainnya.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPRD Bengkalis Menghadiri Lounching Institut TMG

"Tim Medis RSUD Bengkalis dr. Atika menyampaikan bahwa untuk hasil proses VER (Visum Et Repertum) masih menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu oleh pihak RSUD Bengkalis," ujarnya.

Diutarakan Kasatpolair lagi, setelah mendapat hasil otopsi dengan cara pengambilan sampel sidik jari terhadap Korban Mr.X oleh team Regident Polres Bengkalis tersebut. Maka benar korban Mr X itu adalah korban yang melompat dari KMP Mutiara Pertiwi (kapal roro penyeberangan Bengkalis red,).

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...