15 Rekomendasi Merk Skincare untuk Jenis Kulit Kering Auto Jadi Lembab dan Glowing Kembali Bestie!

Rabu, 23 November 2022 | 15:20 WIB
Ilustrasi (Kompas/Foto) Ilustrasi (Kompas/Foto)

RIAU24.COM - Kulit perlu dijaga kesehatannya untuk menghasilkan kulit yang tampak lembab dan cerah.

Ditambah dengan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat saat ini, maka diperlukan perawatan lebih untuk mendapatkannya.

Salah satu hal yang paling umum terjadi adalah kulit kering, kenali berikut ini rekomendasi merk skincare yang dapat digunakan untuk kulit kering menjadi lembab kembali.

Baca Juga: Neymar Jr Jalani Diet Hypercaloric, Apa Saja yang Dimakan?
 

Kulit Kering

Kulit kering dapat menyebabkan kulit memiliki tekstur yang kasar karena tidak adanya kelembapan yang cukup.

Dalam medis, kulit kering dikenal dengan sebutan xeroderma, dengan kondisi kulit yang terasa seperti bercak kasar pada kulit, bisa mengelupas atau terlihat bersisik.

Bahkan dalam kondisi yang parah, kulit kering tidak hanya disertai gatal (pruritis), tetapi juga dapat menjadikan kulit pecah dan berdarah.

Beberapa jenis penyakit kulit yang ditandai dengan kulit kering adalah dermatitis kontak, eksim, dermatitis seboroik, kaki atlet, dan lainnya.

Penyebab Kulit Kering

Meski kondisi kulit kering umum dijumpai, namun kondisi ini tidak terjadi begitu saja, ada beberapa penyebab yang mendasari terjadinya kulit kering, yaitu:

- Hidup di iklim kering atau dingin

- Sering bekerja di luar

- Sering mencuci tangan

- Memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti alergi, atopik, psoriasis, eksim, dan lainnya

- Faktor usia, khususnya usia 65 tahun atau lebih

Rekomendasi Merk Skincare Untuk Kulit Kering

Untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembut dan lembab, cobalah gunakan beberapa rekomendasi merk skincare untuk kulit kering, yaitu:

1. Klei and Clay Soothe Face Oil

Merk skincare kulit kering yang dapat digunakan adalah produk ini, karena mengandung minyak almond yang kaya antioksidan dan melembabkan kulit kering dengan kandungan minyak avokadnya. Bisa digunakan saat malam hari sebelum tidur.

2. Vaseline Petroleum Repairing Jelly

Kemasannya yang praktis, multifungsi membuat produk ini dianggap efektif sebagai skincare kulit kering, yang dapat digunakan pada wajah, siku, bibir, kaki, dan lainnya, bahkan membuat bulu mata lebih lentik. Kandungan petroleum di dalamnya akan menahan kadar air di kulit.

3. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub 

Ini adalah merk skincare yang merupakan produk scrub yang cukup dikenal karena dapat menjadi salah satu bahan untuk mengangkat kulit mati yang menghalangi pori-pori dan baik untuk kulit sensitif karena bebas paraben, scrub juga membantu mengangkat komedo.

4. Laneige Water Bank Sleeping Mask 

Masalah kulit kering disebut dapat diatasi dengan produk ini, cobalah gunakan secara rutin pada malam hari untuk hasil maksimal, dengan bahan dasar air dan formula yang dikhususkan untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Cukup bersihkan wajah dan oleskan produk ini lalu diamkan semalaman.

Baca Juga: Rekomendasi Fashion Mewah dan Elegan untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023  

5. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Produk ini adalah rekomendasi skincare berupa pelembab untuk kulit kering yang berbentuk gel, dengan tekstur yang cepat meresap dang ringan di kulit. Selain melembabkan juga dianggap mampu mencegah penuaan dini dan menyamarkan noda hitam, cocok untuk semua jenis kulit.

6.Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Rekomendasi skincare untuk kulit kering lainnya adalah produk ini, karena dapat dijadikan toner dengan kandungan hyaluronic acid sehingga menjaga keseimbangan pH dan melembabkan kulit. Produk ini juga aman digunakan oleh pemiliki kulit sensitif karena bebas alkohol.

7. Klairs Supple Preparation Unscented Toner 

Produk ini adalah skincare yang berbentuk toner untuk kulit kering, dengan bebas kandungan alkohol dan mampu melawan jerawat, cocok digunakan karena teksturnya ringan dan sangat terhidrasi.

8. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin 

Merk skincare yang baik untuk kulit kering lainnya adalah produk ini, karena dianggap cocok untuk kulit kering dan sensitif yang dilengkapi dengan formula khusus yang dapat melembabkan kulit wajah secara intensif, selain itu ada pula kandungan untuk melindungi sinar UV sehingga cocok dipakai untuk alas make up.

9. Nature Republic Real Nature Sheet Mask – Avocado 

Ini adalah merk skincare berbentuk sheet mask dengan ekstrak avokad yang membantu hidrasi lebih, cobalah gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, sehingga wajah dapat terasa lebih kenyal serta cerah, harganya pun terjangkau dengan memberikan manfaat anti-aging sekaligus antioksidan.

10. The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum 

Untuk mengatasi kulit kering juga bisa menggunakan merk skincare ini, karena mengandung vitamin E, bebas alkohol, bebas sulfat, dan bebas paraben, sehingga aman juga untuk digunakan pemilik kulit sensitif, sehingga cocok untuk dijadikan skincare harian, baik dalam bentuk krim mata, masker tidur, krim pembersih, dan lainnya.

11. Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream 

Merk skincare kulit kering lainnya adalah produk ini yang mengandung niacinamide dan dipercaya dapat melembabkan kulit dan memperlambat produksi melanin yang juga terdapat kandungan untuk melindungi kulit dari sinar UV, sehingga disarankan gunakan skincare ini pada pagi dan siang hari.

12. Innisfree Grean Tea Cleansing Foam

Produk ini adalah sabun wajah yang merupakan bagian dari skincare dasar untuk kulit kering karena kandungan teh hijau di dalamnya dapat berkhasiat melembapkan kulit, membersihkan wajah, sekaligus membuatnya terasa lebih kenyal dan fresh, juga bebas kandungan alkohol namun masih mengandung parfum dan comedogenic.

13. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion 

Merk skincare ini dipercaya dapat menjadi bahan untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan tekstur yang tidak lengket dan milky, serta memiliki manfaat anti-aging dan mencerahkan selain kulit kering. Namun disarankan untuk kulit sensitif agar lebih berhati-hati karena merk skincare ini masih mengandung parfum.

14. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA++ 

Selain menjadi merk skincare kulit kering, produk ini bisa menjadi tabir surya untuk melindungi kulit semakin kusam dan kering dari pengaruh sinar UV yang buruk, kelebihan lainnya adalah tidak lengket di kulit, memiliki tekstur yang ringan, memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B, serta dapat digunakan sebagai dasar make up.

15. Wardah Essential Intensive Night Cream 

Menjadi merk skincare kulit kering yang bisa digunakan saat malam hari dan dipercaya dapat melembabkan kulit kering, manfaat anti-aging dan antioksidan dengan harga terjangkau.

Inilah beberapa rekomendasi merk skincare untuk kulit kering yang dapat digunakan, untuk kulit yang lebih cerah dan lembab.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...