Ketika PKB Tak Mau Bercerai dengan Gerindra: Allah Membencinya

Kamis, 24 November 2022 | 09:37 WIB
PKB sebut partainya tak ingin bercerai dengan Gerindra PKB sebut partainya tak ingin bercerai dengan Gerindra

RIAU24.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tidak ingin hubungannya dengan Partai Gerindra bercerai.

Baca Juga: Kata Pengamat Jika KIB Usung Capres 2024 Luar Koalisi: Memalukan

Hal ini diungkapkan oleh Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum PKB yang menegaskan bahwa partainya tidak pernah memiliki bayangan atau berpikir untuk bercerai dengan Partai Gerindra.

Jazilul menambahkan, PKB membangun koalisi dengan Gerindra bertujuan ingin menang, sehingga masih mengutak-atik nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Jadi ketika PKB gandeng dengan Gerindra. PKB enggak punya bayangan untuk pecah. Jadi kita ingin membangun kekuatan sampai menang, cuma kan otak-atik selalu ada Pak Prabowo-Ganjar atau apa, buat PKB, masih dalam prinsip itu kita membangun koalisi yang serius tidak mikir bercerai,” kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (24/11/2022).

“Karena kalau dalam istilah perceraian itu adalah sangat dibenci oleh Allah, jadi kalau sampai bercerai kami dengan Gerindra, enggak bagus itu,” tegasnya.

Jazilul melanjutkan bahwa PKB tidak merasa terganggu dengan isu Prabowo Subianto berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Enggak terganggu, kan baru setingkat isu. Karena kita berpegang saja pada pakta yang ditandatangani, bahwa calon presiden dan wakil presiden itu dibicarakan dengan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dan sampai hari ini belum ada pembicaraan terkait dengan Pak Ganjar,” katanya.

Lebih lanjut, Jazilul berpandangan pencalonan Ganjar itu masih sebatas isu. Yang pasti, Gerindra memiliki capres Prabowo Subianto, sementara PKB memiliki capres Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Ketahuan, Ini Alasan Anies Baswedan Naik Jet Pribadi Saat Safari Politik

Diakhir, ia juga mengatakan keduanya belum menemukan waktu yang tepat untuk membahas mengenai capres-cawapres yang akan diusung.

“Belum menemukan keputusan lagi nyari waktu yang tepat. Ini kan belum duduk bareng ya, mungkin cari tempat yang adem. Apa menghirup kopi Hambalang,” pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...