Tunggu Puan Pulang dari Luar Negeri, Surpres Panglima TNI Batal Dikirim

Kamis, 24 November 2022 | 09:51 WIB
Surpres Panglima TNI batal dikirim karena menunggu Puan pulang dari luar negeri /net Surpres Panglima TNI batal dikirim karena menunggu Puan pulang dari luar negeri /net

RIAU24.COM - Pengiriman Surat Presiden (Surpres) terkait Penggantian Panglima TNI batal dikirim ke DPR pada Rabu sore karena menunggu Ketua DPR Puan Maharani pulang dari luar negeri.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Sendiri Lagi, Pastikan Diri Gabung Partai Politik

Hal ini disampaikan oleh Indra Iskandar selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR.

"Kenapa nggak jadi disampaikan hari ini? Karena Ibu Puan masih memimpin delegasi Indonesia pada sidang parlemen ASEAN atau AIPA di Kamboja," tutur Indra kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Indra mengatakan sore ini Puan baru akan menerima palu sidang dari Kamboja sebagai tuan rumah penyelenggaraan parlemen ASEAN untuk tahun depan.

Menurut dia, Pemerintah dan DPR akhirnya sepakat surat diserahkan pada 28 November.

"Ya kesepakatan antara ibu ketua DPR dengan Pak Mensesneg itu akan disampaikan secara resmi pada 28 November, Senin minggu depan," kata Indra.

Mengenai waktu pastinya, Indra belum bisa memastikan pukul berapa Surpres itu akan dikirim ke DPR. Menurutnya, terkait waktu akan ada kesepakatan kembali antara kedua belah pihak.

"Nanti akan disepakati lagi jamnya, mungkin sekitar 10.30 waktunya," ujarnya.

Baca Juga: Ketua MPR Pertanyakan Kesiapan Penyelanggara Pemilu 2024: Minta Dipikir Ulang

Indra memastikan bahwa mundurnya penyerahan Surpres itu tak menganggu segala mekanisme dan ketentuan terkait penentuan calon Panglima TNI.

"Berdasarkan aturan tidak menyalahi aturan-aturan yang ada," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...