Ketika Mayoritas DPW PPP Usulkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
Mayoritas DPW PPP pilih Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024 Mayoritas DPW PPP pilih Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024

RIAU24.COM - Mayoritas suara DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Dilaporkan ke Bawalu Usai Safari Poliltik di Aceh

Hal ini disampaikan oleh Arsul Sani selaku Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Diketahui, hingga saat ini PPP masih belum memutuskan nama yang akan didukung pada Pilpres 2024. Namun, Arsul mengakui pimpinan pusat masih menggali aspirasi para kader di daerah.

Dalam pengumpulan aspirasi tersebut, Arsul mengaku muncul beragam nama tokoh salah satunya adalah Ganjar Pranowo.

"Sejumlah DPW saat ini mayoritas menyebut nama Pak Ganjar. Ada yang tunggal (usulannya), ada yang bersama dengan (nama) lain," kata Arsul di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2022) dikutip sindonews.com.

Dia mencontohkan DPW Yogyakarta yang engusulkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai capres. Sementara cawapresnya mengajukan Plt Ketua Umumnya, Mardiono dan Erick Thohir.

Begitu juga, kata dia, ada sejumlah daerah seperti Jawa Timur hingga Sulawesi Tengah yang mengajukan capres lebih dari satu nama.

"Tapi ada daerah tunggal menyebut nama pak Ganjar. Contoh; Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan," ujar dia.

Baca Juga: Tak Senang dengan UU Pemilu, Partai Masyumi Pilih Gugat KPU ke MA

Wakil Ketua MPR itu menegaskan DPP PPP membiarikan kebebasan kadernya menyerap aspirasi di wilayahnya masing-masing perihal usulan capres yang akan diajukan. Menurutnya, hal ini penting agar akar rumput PPP tidak seperti terkurung.

"Nanti pada saatnya kita ambil keputusan," pungkasnya.

Selain Ganjar, nama yang kuat di PPP adalah Anies Baswedan. DPW PPP DKI Jakarta bahkan mengundang Anies dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) September lalu. Dalam forum itu juga cabang-cabang PPP di DKI menyatakan dukungan untuk Anies.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...