Pertemuan Surya Paloh dan Luhut Tak Dipermasalahkan Demokrat: Selama Didasari Niat Baik

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:43 WIB
Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan

RIAU24.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan di London. Sehingga beredar kabar pertemuan ini membahas isu Pilpres 2024.

Melansir nasional.kompas.com, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menganggap biasa pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem dan Menko Marves tersebut.

Ia mengungkapkan bagi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), perbedaan politik tak lantas membuat kedua belah pihak membatasi komunikasi.

“Melainkan justru harus semakin membuka diri, berdiskusi, agar saling memahami, saling mengisi,” ujar Herzaky, Selasa (17/1).

Baca Juga: Buntut Kantor Arema FC Dirusak, Begini Klarifikasi Singo Edan

Menurutnya, perbedaan pandangan dalam dunia politik adalah hal yang biasa. Namun yang menjadi masalah bagi Demokrat, jika ada upaya untuk mengintimidasi pihak yang berbeda pandangan politik.

“Atau menekan pihak-pihak yang berbeda pandangan, atau pun berbeda jalan menuju (Pemilu) 2024,” sebut dia.

Terakhir Herzaky merasa bahwa pertemuan itu tak mengganggu penjajakan Koalisi Perubahan.

Selama pertemuan tersebut bertujuan untuk mencari solusi atas berbagai persoalan masyarakat.

“Jadi, bagi kami, itu pertemuan biasa saja. Selama didasari niat baik untuk membangun negeri, dan saling menghormati perbedaan pandangan,” pungkasnya.

Baca Juga: Penyebab Glenn Alinskie Dirawat di Rumah Sakit saat Imlek

Adapun Surya bertemu dengan Luhut di London, Inggris, Desember lalu. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali enggan merinci isi perbincangan kedua figur tersebut.

Namun ia memastikan keduanya membahas soal berbagai persoalan bangsa.

“Karena tokoh, baik yang dianggap berseberangan, baik yang sejalan, selalu bertemu, berdiskusi, paling tidak itu akan membuat masyarakat lebih lega. Dari pada kita perang urat syaraf, saling menyindir, dan lain-lain,” ungkap Ali, Sabtu (14/1).

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...