Inilah 4 Alasan Ridwan Kamil Gabung ke Partai Golkar

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:38 WIB
Berikut 4 alasan Ridwan Kamil pilih gabung ke Partai Golkar /MPI Berikut 4 alasan Ridwan Kamil pilih gabung ke Partai Golkar /MPI

RIAU24.COM Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat telah resmi bergabung ke dalam Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga: KPU Riau Tetapkan 34 Bacalon DPD Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Diketahui, Ridwan Kamil resmi menjadi wakil Ketua Umum Golkar setelah bergabung ke dalam partai berlambang pohon beringin itu.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini membeberkan empat alasannya memilih menjadi bagian dari Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar? Pertama, Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat dari saya," ujar Kang Emil dalam jumpa persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023) dikutip sindonews.com.

Alasan yang kedua, Kang Emil sebutkan karena sejarah Partai Golkar telah menujukkan sebagai institusi yang sangat terhormat, sehingga besar kecilnya serta maju mundurnya ini ditentukan oleh individunya.

Dia mengatakan, jika individu-individu dari kader Golkar itu berkualitas, maka yang diuntungkan adalah Indonesia.

"Yang ketiga, hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat-sangat baik. Kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal," tuturnya.

Bahkan, ketika dirinya ditimpa musibah, Airlangga menyampaikan simpati yang tak henti. Menurutnya, sifat kemanusiaan tersebut perlu mendapatkan apresiasi tinggi olehnya.

Baca Juga: Partai Mati-matian Dukung Ketum Soal Gubernur Tak Lagi Dipilih Rakyat

Keempat, Kang Emil melihat Partai Golkar sampai hari ini konsisten selalu fokus membangun kekaryaaan progresif.

"Oleh karena itu, dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga. Saya masih punya ibu. Ibu cinta juga merestui dan sebagainya, datanglah ke hari ini. Jadi saya per hari ini sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA," pungkasnya.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...