Fadli Zon: Domain Capres-Cawapres 2024 Ada di Ketum Gerindra dan PKB

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:52 WIB
Fadli Zon akui Ketum Gerindra dan PKB telah berdiskusi dengan presiden Jokowi terkait Capres dan Cawapres 2024 /net Fadli Zon akui Ketum Gerindra dan PKB telah berdiskusi dengan presiden Jokowi terkait Capres dan Cawapres 2024 /net

RIAU24.COM Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra mengaku bahwa koalisi partainya dan PKB sudah membahas Capres-Cawapres 2024 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Demo Kantor DPW PPP Riau Libatkan Pekerja Honorer Pelalawan

Fadli Zon mengatakan hal tersebut usai dirinya menghadiri peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) kemarin.

Fadli mengungkapkan pembicaraan terkait Capres dan Cawapres dari masing-masing partai tersebut adalah ranahnya Ketua Umum (Ketum).

"Saya kira kan itu ranah dari para ketua umum, sudah pastilah (ada komunikasi)," kata Fadli Zon.

Walaupun begitu, Fadli Zon belum memerinci siapa bakal capres dan cawapres yang akan diusung oleh kedua ketum Gerindra dan PKB tersebut. Ia hanya menegaskan persoalan pasangan capres-cawapres adalah domain partai politik.

"Ya kita kan negara demokrasi, pasti juga hal-hal yang semacam itu ada komunikasi, dan kalau itu kan domainnya dari partai politik," ucapnya.

Baca Juga: Kata Ketum Soal Isu Erick Thohir Gabung PAN

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPR itu menegaskan, jika Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum mendeklarasikan pasangan Capres-Cawapres 2024, bukan karena menunggu restu Jokowi.

"Saya kira keputusan dari tentu antara Pak Prabowo, Cak Imin dan kornya dari Gerindra dan PKB," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...