Ketika PKS Sebut Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 Mereka, Deklarasi Akan Dilakukan Februari

Selasa, 24 Januari 2023 | 10:10 WIB
PKS Sebut akan dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024 bersama Demokrat dan Nasdem / PKS Sebut akan dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024 bersama Demokrat dan Nasdem /

RIAU24.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Bergaji Rp 1 Juta Perbulan, KPU Riau Rekrut Pertalih

Hal ini diungkapkan oleh Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS. Mardani mengatakan ia optimis soal peresmian 'koalisi perubahan' yang diakuinya tinggal selangkah lagi.

"Capres insyaallah Mas Anies Baswedan, hampir tidak berubah itu. Tim kecil dari tiga partai terus berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan bersama," kata Mardani pada Senin (23/1/2023) dikutip Kumparan.

Mardani mengungkap rencana 'koalisi perubahan' sangat mungkin dideklarasikan Februari mendatang.

Ia juga menambahkan selagi memantapkan rencana koalisi, PKS, Demokrat dan NasDem akan terus mencari pasangan yang tepat untuk mendampingi Anies.

"Kami lagi cari formula yang tepat. Deklarasi mudah-mudahan Februari ini," ungkapnya.

Baca Juga: Kader Demokrat Ini Cari Denny Siregar CS Soal Politik Dinasti yang Dibangun Jokowi

Di sisi lain, Mardani menekankan upaya-upaya penjegalan-penjegalan tak akan mempan bagi PKS. Termasuk soal tawaran kursi menteri yang belakangan muncul di tengah isu reshuffle kabinet.

"Insyaallah PKS tidak akan tergoda. Tawaran-tawaran seperti itu tidak mempan di PKS. Oposisi sampai Pemilu 2024, karena buat PKS yang terpenting kita bisa membangun negeri ini dengan sehat, demokrasinya maju dan kuat," tandasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...