Kaesang Pangarep Siap Berpolitik, Gerindra: Kami Buka Pintu Lebar-lebar

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:49 WIB
Gerindra sebut menerima dengan baik jika Kaesang Pangarep ingin menjadi kader mereka / Gerindra sebut menerima dengan baik jika Kaesang Pangarep ingin menjadi kader mereka /

RIAU24.COM - Partai Gerindra menanggapi pernyataan Kaesang Pangarep terkait kesiapan dirinya untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: KPU Riau Tetapkan 34 Bacalon DPD Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto mengatakan bahwa mereka akan membuka pintu lebar-lebar jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ingin menjadi kader Gerindra.

Hal itu diungkapkan oleh G. Budisatrio Djiwandono selaku Waketum DPP Partai Gerindra pada Rabu (25/1/2023).

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata Budisatrio dikutip sindonews.com.

Budisatrio menyatakan, Gerindra senantiasa mendorong dan mengajak generasi muda Indonesia untuk dapat peduli dan aktif di dunia politik, terlepas dari apa pun latar belakangnya.

Menurutnya, partisipasi generasi muda dalam politik menjadi sangatlah penting, terutama dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia ke depan.

"Selaku Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo percaya bahwa politik merupakan instrumen untuk membawa perubahan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia," ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan, Budisatrio mengungkapkan Prabowo dan Partai Gerindra juga selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada pemuda untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik, baik di tingkat nasional hingga daerah.

"Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan di emban oleh para pemuda hari ini," pungkasnya.

Baca Juga: Partai Mati-matian Dukung Ketum Soal Gubernur Tak Lagi Dipilih Rakyat

Sekedar informasi, Kaesang Pangarep dikabarkan ingin terjun ke dunia politik. Keinginan disampaikan kepada ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Kaesang menyampaikan keinginan itu ketika Jokowi pulang ke Solo.

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo pada Selasa (24/1/2023).

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...