Sandiaga Uno Tangkis Isu Tinggalkan Prabowo: Saya Masih Kader Gerindra

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:08 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan)

RIAU24.COM Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menangkis isu bahwa dirinya meninggalkan Partai Gerindra.

Baca Juga: KPU Riau Tetapkan 34 Bacalon DPD Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Sandi menegaskan masih berstatus sebagai kader di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Sandi usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Sandi mengaku telah bertemu langsung dengan Prabowo Subianto terkait isu yang beredar di kediaman Menteri Pertahanan (Menhan), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (10/1/2023).

Ketika itu, Sandi menjelaskan kehadirannya memenuhi undangan partai politik hanya dalam kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Bahwa tidak pernah ada apa yang disalahartikan-disalahpahami waktu itu, sudah semuanya clear, dan tentunya kegiatan menyerap aspirasi, memberikan solusi dan motivasi sekaligus hadir di tengah masyarakat itu wajib hukumnya," kata Sandi.

"Apalagi diundang, baik oleh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif maupun juga melibatkan partai-partai yang mendukung pemerintah," sambungnya.

Sandi mengatakan pertemuan dirinya dengan Prabowo selama tiga jam itu untuk melaporkan bahwa tidak pernah ada undangan dari partai politik untuk bergabung.

Baca Juga: Partai Mati-matian Dukung Ketum Soal Gubernur Tak Lagi Dipilih Rakyat

Ia menjelaskan kepada Ketum Gerindra itu bahwa kehadirannya hanya sebatas kolaborasi serta memberikan solusi dan motivasi untuk kepulihan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi sudah clear, tidak ada pernah ada undangan untuk bergabung, tapi hanya memberikan suatu penyampaian mengenai sektor-sektor mana untuk kita bisa meningkatkan ekonomi, khususnya dari kalangan pesantren, maupun juga di beberapa wilayah, di mana ada potensi wisata religi ataupun produk-produk ekonomi kreatif," ungkapnya.

"Itu yang telah kami sampaikan, dan ke depan kami akan terus lakukan, tentunya undangan, apalagi dari para ulama, para kiai ini menjadi suatu kehormatan dan tentunya saya akan terus menghadiri dan berkoordinasi," tutut Sandi.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...