Ini Sekilas Sosok Doni Monardo Si Jenderal Pemberantas Corona, Pernah Dikirim ke Timor Timur

Senin, 14 September 2020 | 15:13 WIB
Ini Sekilas Sosok Doni Monardo Si Jenderal Pemberantas Corona, Pernah Dikirim ke Timor Timur (foto/int) Ini Sekilas Sosok Doni Monardo Si Jenderal Pemberantas Corona, Pernah Dikirim ke Timor Timur (foto/int)

RIAU24.COM -  Nama Letnan Jenderal Doni Monardo trending twitter. Hal itu setelah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia itu menyebut PSBB Total Jakarta yang diumumkan Anies Baswedan sudah berkonsultasi dengan pihaknya.

Baca Juga: Inilah Kisah Mengharukan Seorang Pria di Zaman Nabi Musa yang Meninggal Dalam Keterasingan yang Tidak Diketahui Banyak Orang



Doni Monardo juga adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Sebagai informasi Doni Monardo bukan orang sembarangan.

Dilansir dari berbagai sumber, Doni Monardo adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985. Dan sangat berpengalaman dalam bidang infanteri atau Kopassus.

Lulus Akmil, Doni ditempatkan pertama kali ke Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sampai dengan 1998. Selama di Kopassus Doni Monardo pernah ditugaskan ke Timor Timur, Aceh dan daerah lainnya.

Baca Juga: Hati-hati, Tiga Orang Ini Doanya Tidak Pernah Ditolak Allah

Doni Monardo memiliki menembak dan beladiri. Pernah bertugas sebagai Paspampres. Juga pernah mengikuti pelatihan counter terrorism yang dilaksanakan di Korea Selatan (Korsel). Doni Monardo juga pernah mengemban amanah sebagai Wadanjen Kopassus.

Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Doni Monardo menuai prestasi gemilang ketika menjadi Wakil Komando Satuan Tugas untuk pembebasan kapal MV Sinar Kudus yang dikuasai pembajak Somalia. Prestasi tersebut pangkat Doni Monardo naik menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Doni Monardo juga pernah dipromosikan sebagai Danpaspampres. Dan 9 Januari 2019 sampai sekarang, Doni menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ke-3.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...