Fakta Mugino Jounin Konoha, Berkali-kali Selamatkan Nyawa Konohamaru, Mati Mengorbankan Diri Saat Lawan Ao

Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:19 WIB
Fakta Mugino Jounin Konoha, Berkali-kali Selamatkan Nyawa Konohamaru, Mati Mengorbankan Diri Saat Lawan Ao (foto/int) Fakta Mugino Jounin Konoha, Berkali-kali Selamatkan Nyawa Konohamaru, Mati Mengorbankan Diri Saat Lawan Ao (foto/int)

RIAU24.COM -  Anime Boruto episode 169 masih diperlihatkan dua jounin Konoha, Konohamaru dan Mugino melakukan misi penyusupan. Hal itu untuk membongkar eksperimen biologis terlarang menggunakan sel Hashirama oleh perusahaan inner Kara, Victor.

Baca Juga: Tujuh Tanda Anda Miliki Kemampuan Supranatural



Jika pecinta Boruto: Naruto Next Generations tentu menyadari Mugino adalah shinobi yang nantinya akan mati. Hal itu terjadi saat Mugino yang sekarat memberikan waktu kepada tim Konohamaru kabur. Sementara dirinya telah tertusuk pedang cakra yang keluar dari lengan outer Kara, Ao.

Meski sosok Mugino ditampilkan singkat di manganya. Tapi pada anime Boruto sejak episode 159, Mugino sudah ambil peran.

Dari situ pula diketahui Mugino adalah satu angkatan dengan Konohamaru. Dan meski 5 desa besar shinobi sudah damai tanpa pertikaian, ternyata konflik masih sering terjadi di negara-negara kecil pasca perang Ninja ke-4.

"Memadamkan pertikaian kecil itu sebelum menyebar adalah tugasnya Mugino bersama Timnya," sebut Konohamaru menceritakan Mugino kepada Tim 7, Boruto, Uchiha Sarada, dan Mitsuki.

"Mugino itu pria yang menghabiskan hari-harinya di wilayah penuh konflik. Dia sudah menyelamatkan nyawaku berkali-kali.

Baca Juga: Mau Sembuhkan Duka Karena Patah Hati? Lakukan 3 Cara ini

Pernyataan Konohamaru Sarutobi itu menjelaskan sifat Mugino yang sangat waspada. Dan tidak gampang percaya pada orang yang baru ditemui.

Kemudian mengenai jutsu, Mugino tampaknya menguasai taijutsu dengan baik. Tampak saat misi menyelamatkan ilmuan, Anato di desa lembah. Mugino dengan cepat menangis serangan Anato yang dirasuki sel Hashirama hanya menggunakan kunai.

"Jangan gampang percaya pada orang yang baru kita temui. Itu aturan dasar di medan perang," pesan Mugino ke Uzumaki Boruto. Artinya Mugino sangat mengenal situasi di wilayah konflik.

Untuk jutsu yang dikuasai, Mugino di manga Boruto sempat menunjukkan jurus Doton Iwayadokuzuhi dari elemen tanah. Jurus itu dipakai Mugino untuk menimbun Ao bersamanya. Namun sayang, Ao berhasil keluar dari timbunan tanah, sementara Mugino tidak muncul lagi.

Hal tersebut menunjukkan Mugino sosok yang rela berkorban demi kawan dan misinya. Menarik menantikan aksi Mugino dan Konohamaru dilanjutan Boruto episode 170.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...